Jumat, 21 Februari 2014

8 Manfaat Bercinta Bagi Kesehatan Pria

Untuk para suami, rutinitas bercinta bisa saja menjadi suatu aktivitas yang dilakukan untuk memuaskan keinginan duniawi mereka. Lebih dari itu, seks pun bisa membantu para pria mencegah penyakit dan meningkatkan gaya hidup sehat mereka.  

Nah, dikutip dari Health Me Up, Kamis (20/2/2014), ini dia beberapa manfaat bercinta yang berguna bagi kesehatan pria:  

1. Cegah insomnia 
Sulit memejamkan mata, mudah marah dan gelisah bisa Anda atasi dengan seks. Sebab, ketika mencapai orgasme, tubuh pria akan mengeluarkan hormon tertentu yang membuatnya lebih santai.  

2. Cegah penuaan Dengan bercinta, tubuh pria bisa melepaskan hormon pertumbuhan yang berguna memperlambat penuaan. Sebab, kurangnya hormon pertumbuhan bisa memicu timbulnya keriput lebih cepat.

3. Spermisida 
Selain melepaskan hormon, seks bisa membuat pria melepaskan air mani yang juga bermanfaat memperlambat penuaan. Dengan kandungan spermidine-nya air mani bisa melindungi sel dari kerusakan dengan meningkatkan sel darah merah serta membantu perbaikan dan daur ulang sel yang rusak. Spermisida juga meningkatkan pertumbuhan sel, melawan radikal bebas, serta meremajakan dan meningkatkan kualitas sel.  

4. Cegah kanker prostat 
Jarang berhubungan intim bisa jadi faktor risiko pria mengalami kanker prostat. Saat berhubungan seks, ejakulasi membuat pria melepaskan zat-zat yang berkontribusi pada pertumbuhan sel kanker.  

5. Cegah penyakit jantung 
Selain sebagai gaya hidup, seks juga membantu mencegah penyakit jantung dengan menyehatkan jantung Anda. Terutama ketika orgasme, hormon happy akan dilepaskan dan ini berpengaruh pada sirkulasi darah di tubuh.  

6. Cegah obesitas 
Tubuh yang gemuk membuat penis tampak lebih kecil dan bisa mengurangi performa Anda saat bercinta. Tapi, dengan teratur berhubungan seks, Anda bisa menurunkan risiko kegemukan mengingat bahwa bercinta juga bisa membantu membakar kalori.  

7. Bakar lemak 
Meningkatkan metabolisme sambil menurunkan berat badan dengan bercinta? bisa, caranya dengan mencoba beberapa posisi seks yang bisa membakar lemak di antaranya posisi berdiri, cowgirl, bridge, atau wheelbarrow. 

 8. Olahraga 
Ada beberapa posisi seks yang membawa keuntungan ganda bagi Anda karena ada tuntutan melenturkan otot. Misalnya doggy style atau misionaris untuk melatih otot pinggul dan perut. Sedangkan bercinta dengan menggunakan posisi layaknya push up bisa memperkuat otot perut dan dada.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Radian Nyi Sukmasari - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR