Selasa, 12 Agustus 2014

Terlalu Memaksa dan Banyak Bicara: 10 Tanda Perlu Ganti Personal Trainer (2)

Berperan penting bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan atau membentuk tubuh lebih baik, personal trainer tentu harus memiliki catatan positif. Nah, kriteria pelatih pribadi seperti apa yang sebaiknya Anda hindari? Berikut artikel bagian kedua 10 tanda personal trainer Anda kurang bisa diandalkan, seperti dikutip dari CNN, Selasa (12/8/2014):
1. Terlalu sering mengajak ngobrol 
Meskipun baik jika ia berusaha berkomunikasi dengan Anda, namun perhatikan juga apakah kebiasaan ini justru berlebihan dan mengganggu aktivitas latihan Anda. "Anda perlu motivasi untuk bergerak dari pelatih, bukan seseorang untuk duduk dan kemudian saling bercerita," tegas Lovitt. Jika memang ada sesuatu yang ingin Anda diskusikan, terlebih tak menyangkut menu latihan Anda, sebaiknya buat janji untuk bertemu di luar gym. Jangan sampai waktu yang Anda miliki untuk latihan di gym justru terpakai untuk hal lain.

2. Membandingkan Anda dengan kliennya yang lain 
Jika pelatih Anda menjelaskan pengalamannya dengan klien lain, ini tentu sesekali dapat membantu Anda memahami program latihan dengan lebih baik. Lain halnya jika ia terus-menerus menceritakan program klien lain atau bahkan sampai membandingkan kemampuan Anda dengan kliennya.
3. Terlalu banyak menggunakan ponsel saat latihan 
Tidak masalah pelatih Anda menggunakan ponselnya untuk melihat aplikasi kebugaran atau timer, yang perlu jadi perhatian adalah jika ia menggunakannya untuk mengirim SMS, menelepon atau bahkan meng-update jejaring sosial. Kebiasaan ini tentu bisa membuatnya tak fokus memerhatikan latihan Anda atau melihat seberapa baik Anda sudah melakukan latihan sesuai program yang ada.
4. Jarang memberikan dukungan positif 
Dukungan atau mungkin sekadar pujian positif tak hanya dapat meningkatkan semangat Anda untuk melakukan latihan yang lebih baik lagi. Tetapi juga sebagai tanda bahwa ada 'penghargaan' atas apa yang sudah Anda lakukan. Menurut Lovitt, penting untuk mencari pelatih yang bisa menghargai usaha Anda, bukan pelatih yang sekadar meminta Anda melakukan latihan tertentu dan duduk diam mengamati usaha Anda.
5. Memberikan saran gizi tanpa pertimbangan 
Tentu Anda menganggap akan sangat baik jika pelatih Anda bisa memberikan masukan tentang gizi dan pola makan. Ini terutama bagi Anda yang fokus ingin menurunkan berat badan dan membentuk tubuh. Ingat, Anda perlu menyampaikan secara gamblang jika Anda memiliki alergi terhadap jenis makanan tertentu. Salah informasi dan kurang komunikasi, kesalahan kecil bisa membuat tubuh Anda justru menjadi sakit. Nah, jika Anda sudah menyampaikan informasi tersebut dan tanpa pertimbangan dari ahli gizi maupun dokter ia kemudian memaksa Anda untuk mengonsumsi makanan dengan pola tertentu karena pernah berhasil diterapkan pada kliennya yang lain, maka Anda perlu mempertimbangkan kembali apakah masih akan menggunakan jasanya atau tidak.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Ajeng Annastasia Kinanti - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR