Senin, 27 Oktober 2014

7 Manfaat kesehatan buah alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang diketahui mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Buah ini diketahui memiliki banyak nilai nutrisi di dalamnya, termasuk karbohidrat, lemak, serat diet, protein, dan lainnya. Nutrisi pada buah alpukat tersebut bisa dimanfaatkan manusia dalam menyehatkan tubuh. Berikut adalah beberapa khasiat yang dimiliki oleh buah alpukat, seperti dilansir oleh Mag for Women.  

1. Menurunkan kolesterol 
Mengonsumsi buah alpukat diketahui bisa menurunkan kolesterol LDL (atau kolesterol jahat). Tak hanya itu, buah alpukat juga membantu menaikkan jumlah kolesterol HDL (kolesterol yang baik). 

 2. Tekanan darah 
Buah alpukat diketahui bisa membantu menurunkan dan mengontrol tekanan darah. Hal ini karena adanya zat potasium yang terdapat dalam alpukat.  

3. Mengontrol gula darah 
Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal (mono-saturated fat) yang membantu mengatasi resistensi insulin. Dengan begitu, kandungan ini juga membantu tubuh untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. 

4. Melindungi dari kanker Penelitian yang dilakukan pada hewan dengan memberi mereka makan ekstrak alpukat menunjukkan bahwa alpukat juga bisa membantu mencegah kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. Meski begitu, penelitian lanjutan pada manusia masih belum dilakukan dan masih terbatas.  

5. Mencegah peradangan 
Penelitian juga menunjukkan bahwa selain nikmat, alpukat juga memiliki nutrisi yang bisa membantu mencegah peradangan. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah risiko penyakit yang berkaitan dengan munculnya peradangan pada tubuh.  

6. Meningkatkan berat badan 
Mengonsumsi alpukat adalah cara yang sehat untuk meningkatkan berat badan. Alpukat mengandung kalori yang cukup dan banyak nutrisi untuk membantu menaikkan berat badan. Jika Anda terlalu kurus dan butuh meningkatkan berat badan, alpukat bisa jadi salah satu sahabat Anda.  

7. Menyehatkan kulit dan rambut 
MInyak alpukat seringkali digunakan dalam kosmetik untuk melembapkan kulit dan membuatnya bercahaya. Selain itu, alpukat juga mengandung bahan yang bisa membuat rambut sehat dan indah. Vitamin E yang terdapat dalam buah alpukat akan melindungi kulit dari radiasi berbahaya sinar matahari. Itulah beberapa manfaat mengonsumsi buah alpukat. Buah yang satu ini tak hanya enak dan bisa dinikmati dalam berbagai bentuk, namun juga bisa memberikan banyak nutrisi penting bagi tubuh. 

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber merdeka.com

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR