Jumat, 03 Oktober 2014

Inilah Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk Dan Tidak Berbau

Hidangan kambing menjadi menu khas saat perayaan Idul Adha. Bagaimana mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau?
Sudah pasti saat merayakan Idul Adha, kita, para ibu umumnya akan dihadapkan pada olahan daging kambing. Tapi seringkali membuat masakan dengan bahan daging kambing menjadi momok bagi kita. Berbagai kendala saat memasak daging kambing, misal daging nggak empuk, bau prengus yang tajam dan bingung mengolahnya sehingga kurang variatif untuk membuat daging kambing menjadi menu favorit keluarga. Mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau memang ada trik khusus, Bu! Inilah tips menghilangkan bau prengus daging kambing dan juga membuatnya jadi empuk, dan tidak alot. Hidangan kambing menjadi menu khas saat perayaan Idul Adha. Bagaimana mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau? Klik di sini!
Rendam Daging Kambing Dengan Nanas 
Tips jitu mengolah daging kambing dari salah satu restoran yang terkenal dengan menu olahan kambing. Maka Pak Budi, pemilik Warung Sederhana Pak Budi membagikan tips sederhana bagi kamu untuk memasak daging kambing sebagai sajian spesial di hari Idul Adha. Pertama, jangan mencuci daging dan mengolahnya secara langsung setelah kambing disembelih. Karena daging kambing yang dicuci justru jadi penyebab daging kambing menimbulkan bau prengus yang tajam. Untuk membuat daging kambing lebih empuk, Pak Budi punya cara tradisional yang ampuh dan terbukti yaitu dengan mencelupkan atau merendam daging kambing ke dalam parutan air nanas muda. "Potong daging kambing dan siram dengan air panas. Lalu celupkan dalam parutan air nanas muda selama 3-4 menit saja. Pilihlah nanas yang masih berwarna hijau," kata Pak Budi pada acara Bango Ungkap Rahasia Kelezatan Sajian Kambing Ala Legenda Kuliner. Tips mudah ini terbukti mampu membuat daging kambing jadi lebih empuk sehingga tidak perlu waktu terlalu lama untuk merebusnya. Hidangan kambing menjadi menu khas saat perayaan Idul Adha. Bagaimana mengolah daging kambing agar empuk dan tidak berbau? Klik di sini!
Gunakan Bumbu Rempah 
Olahan daging kambing akan terasa lezat bila dimasak dengan benar dan menggunakan ramuan bumbu yang tepat. Karena itu jangan lupakan memakai rempah-rempah saat membuat menu daging sapi. Mulai dari bawang putih, ketumbar, asam gula, serah, kapulaga, jahe, kunyit, sereh dan tidak ketinggalan cengkeh. Sebab, kekayaan rempah dan cara memasak yang benar akan membuat daging kambing empuk dan mudah digigit dan aroma serta rasa yang lezat. Selamat memasak daging kambing sebagai menu spesial keluarga di hari Idul Adha ini ya, Bu!  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Febria Silaen family.fimela

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR