Jumat, 21 Juni 2013

Perawatan 'Rumahan' Ini Bisa Bikin Rambut Sehat dan Indah

Untuk memiliki rambut sehat, Anda tidak perlu pergi ke salon mahal atau membeli paket perawatan rambut dan kondisioner. Di rumah pun, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur untuk mendapatkan rambut sehat. Berikut bahan-bahan di dapur yang dapat digunakan untuk membuat rambut Anda sehat dan berkilau, seperti dikutip dari healthmeup.com, Jumat (21/6/2013):  

1. Pisang 
Karena kandungan kaliumnya yang tinggi, pisang dapat menjaga kesehatan dan elastisitas rambut. Sisir pisang dengan menggunakan garpu, lalu oleskan ke ujung hingga pangkal rambut. Biarkan 15 menit dan bilas dengan shampo. Perawatan ini bisa mengatasi rambut kering dan rusak.  

2. Kuning telur 
Pijat kulit kepala dengan campuran tiga kuning telur, 1 sendok makan minyak zaitun, dan tiga tetes vitamin E. Biarkan 10 menit lalu bilas dengan shampo. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil terbaik. Campuran kuning telur, minyak zaitun, dan vitamin E bisa melembutkan rambut.  

3. Bir 
Masukkan bir ke dalam botol semprot. Setelah mencuci rambut, keringkan dengan handuk dan semprotkan bir yang berada dalam botol tersebut. Perawatan ini akan membuat rambut Anda lebih bersinar.  

4. Mayones 
Mayones merupakan kondisioner yang sangat baik. Oleskan mayones pada rambut basah, lalu diamkan selama 15 menit hingga satu jam. Setelah itu bilas rambut menggunakan shampo.

5. Minyak Kelapa dan Zaitun 
Di India, memijat kulit kepala menggunakan minyak pijat seperti minyak kelapa dan zaitun sudah populer. Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun dan biarkan selama 30 menit lalu bilas. Untuk hasil maksimal, biarkan semalaman. Minyak zaitun akan memperkuat rambut dan mencegah kerusakan. 

6. Stroberi 
Hancurkan delapan buah stroberi dengan satu sendok makan mayones, lalu gunakan untuk memijat rambut. Kemudian tutuplah kepala dengan shower cap atau handuk hangat. Setelah itu bilaslah rambut Anda. Campuran stroberi dan mayones akan membuat rambut Anda sehat dan berkilau.  

7. Biji Fenugreek 
Rendam dua sendok makan biji fenugreek selama satu malam. Lalu hancurkan biji fenugreek dan oleskan ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama 30 menit lalu bilas. Perawatan ini bisa untuk menghilangkan ketombe.  

8. Buah dan Sayur 
Konsumsilah buah-buahan dan sayuran berdaun hijau gelap. Selain itu juga konsumsilah kacang-kacangan dan sereal. Kacang-kacangan dan sereal mengandung protein yang baik untuk kesehatan rambut.  

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber Radian Nyi Sukmasari - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR