Sabtu, 27 September 2014

10 Manfaat Daun Salam Yang Menakjubkan

Daun salam lebih dikenal sebagai bumbu dapur karena memiliki bau dan rasa yang khas. Daun ini biasa digunakan sebagai penyedap rasa, lebih sering ditemukan pada masakan berkuah seperti rendang dan gulai. Tetapi dibalik rasa dan baunya yang khas, ternyata daun salam memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh anda. Berikut adalah manfaat daun salam yang dapat anda manfaatkan sebaik mungkin.  

1. Daun salam dapat mengobati penyakit diare. Caranya cukup mudah, hanya merebus daun salam dan meminum air rebusan tersebut. Minumlah air rebusan tersebut setelah dingin, tambahkan sedikit garam.  

2. Daun salam juga dapat mengobati radang lambung. Caranya cukup mudah, campur daun salam, sambiloto dan gula jawa kemudian rebus. Minum air rebusan selagi hangat, dan lakukan secara teratur.  

3. Manfaat daun salam lainnya yaitu mengatasi asam urat tinggi. Caranya hampir sama, cukup rebus daun salam dengan air, tunggu sampai hanya tersisa setengah. Air rebusan tersebut dapat anda gunakan untuk mengatasi asam urat.  

4. Daun salam juga dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam menyembuhkan penyakit stroke. Caranya yaitu campur daun salam dengan jantung pisang, masaklah sesuai selera anda kemudian dimakan. 

5. Dapat menurunkan kolesterol tinggi. Dengan meminum air rebusan daun salam yang dicampur dengan daun ceremai, peredaran darah anda akan lancar. 

6. Daun salam jug bermanfaat untuk mengobati diabetes. Caranya mudah, cukup dengan air rebusan daun salam yang sudah direbus dalam waktu yang cukup lama.  

7. Untuk menyeimbangkan asam lambung, daun salam juga sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan anda. Caranya hampir sama, cukup dengan merebus daun salam dan meminum air rebusannya. Hanya saja membutuhkan daun salam yang lebih banyak. 

8. Untuk mengobati penyakit maag, 15 sampai 20 lembar daun salam bisa anda gunakan sebagai obat alternatif penyakit ini. Anda bisa menambahkan gula secukupnya, minumlah air rebusan ini saat dingin dan secara teratur.  

9. Daun salam juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh. Caranya sedikit berbeda, yaitu dengan cara mengunyahnya setiap hari secara rutin.  

10. Selain itu, daun salam juga dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Dapat dimakan langsung saat mentah atau dicampur dengan masakan. Sekian informasi mengenai manfaat daun salam untuk kesehatan tubuh anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber manfaatsehat

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR