Senin, 25 November 2013

6 Langkah Mudah Ini Bebaskan Anda dari Bau Badan

Salah satu hal yang bisa membuat orang tetap percaya diri adalah terbebas dari bau badan. Namun, ada beberapa orang yang sering tidak sadar jika tubuhnya mengeluarkan aroma tidak sedap. Nah, untuk menghindari bau badan, sebenarnya ada beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan. Dikutip dari Medical News Today, Jumat (22/11/2013), berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah timbulnya bau tidak sedap dari badan Anda: 

1. Jaga Kebersihan Ketiak Kelenjar apokrin (kelenjar yang bisa menghasilkan bau) terbesar ada di ketiak. Maka dari itu jagalah kebersihan ketiak Anda dengan membasuhnya secara teratur menggunakan sabun anti-bakteri. Dengan cara ini, jumlah bakteri bisa dikurangi sehingga bau badan pun berkurang.
2. Mencukur Rambut Ketiak Rambut di ketiak bisa memperlambat penguapan keringat sekaligus memberi lebih banyak waktu bagi bakteri untuk memecah keringat menjadi asam dan menimbulkan bau. Oleh karena itu, sebaiknya cukurlah rambut ketiak Anda secara teratur. Semakin lebat dan gondrong rambut ketiak, semakin suka bakteri penyebab bau badan bersemayam.
3. Gunakan Deodoran Antiperspirant Deodoran membuat lingkungan di sekitar ketiak asam sehingga lebih sulit bagi bakteri untuk berkembang. Antiperspiran juga bisa menghambat kelenjar memproduksi terlalu banyak keringat.
4. Mandi dengan Air Hangat Sesekali mandi air hangat minimal sekali sehari bisa membantu membunuh bakteri yang ada di kulit. Sehingga jumlah bakteri bisa dikurangi dan ketika berkeringat tubuh Anda pun tidak terlalu mengeluarkan bau tidak sedap.
5. Pilih Pakaian yang Menyerap Keringat Serat alami seperti katun bisa memudahkan kulit untuk bernapas sehingga membantu penguapan keringat. Selain katun, bahan serat alami yang biasa digunakan untuk pakaian yaitu wol dan sutra.
6. Hindari Makanan Pedas Kari, bawang putih, dan beberapa makanan pedas lainnya bisa membuat aroma keringat beberapa orang lebih 'tajam'. Bahkan beberapa ahli percaya bahwa daging merah juga bisa membuat bau badan tidak sedap. 


Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR