Selasa, 12 Mei 2015

10 Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan & Kecantikan

Beras kencur merupakan minuman herbal tradisional yang berasal dari keturunan orang jawa. Beras kencur juga terkenal dengan jamu yang memang khas asal Indonesia bagian tengah. Seperti yang kita ketahui banyak manfaat yang terdapa pada jamu itu sendiri. Khususnya beras kencur yang menjadi jamuan favorit bagi penikmat minuman jamu. Masyarakan pedesaan sangat menggemari ramuan jamu beras kencur ini. Tentu dengan alasan kandungan dan khasiatnya yang mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat. Warisan resep turun temurun ini dapat menyegarkan tubuh, menambah stamina dan masih banyak lagi khasiat lainnya. 

Jamu beras kencur biasa dijual dalam bentuk minuman segar yang memiliki rasa manis dan pedas. Kandungan dan nutrisi vitamin B mampu merangsang lambung untuk memberikan rasa lapar. Ini sangat cocok untuk anak-anak agar mendapatkan nutrisi dan perkembangan berat badan yang ideal. Ya, dapat meningkatkan nafsu makan. Benar-benar banyak sekali Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan & Kecantikan seperti pada berikut ini :  
 
Manfaat Beras Kencur 1: Mengatasi Sakit Maag 
Sakit maag pada perut dapat teratasi dengan pola makan yang seimbang dan baik. Pengaturan waktu makan dan sebagainya. Untuk mengatasi sakit maag sendiri sebetulnya sudah banyak obat kimia yang dapat dengan mudah di temukan dan di beli. Harganya pun relatif murah. Tapi dengan obat kimiawi tentu ada efek samping yang terkandung didalam obat itu sendiri. Bisa itu efek mudah mengantuk atau lain sebagainya. Berbeda halnya jika mengonsumsi bahan alami seperti jamuan resep beras kencur. Kandungan vitamin B yang terdapat pada beras kencur ini dapat menebalkan dinding di lambung. Selain itu kelebihan lainnya mengonsumsi bahan alami dari beras kencur ini adalah khasiat yang dapat menyehatkan tubuh lainnya.  

Manfaat Beras Kencur 2: Meningkatkan Stamina 
Bagi pekerja kantoran atau aktivitas yang numpuk sangatlah cocok mengonsumsi beras kencur. Karena khasiat yang terkandung terbukti mampu menghilangkan lelah, lesu, lemah, hingga menghilangkan badan yang terasa pegal. Ini sudah dibuktikan dengan jamu tradisional yang dijajakan selalu banyak minat pembeli. Cukup dengan minum jamu beras kencur rutin setiap hari, stamina tubuh akan kembali lebih bugar dan segar. Juga sangat baik diminum sebelum tidur agar dapat mengembalikan stamina dan kondisi tubuh yang lebih baik lagi.  

Manfaat Beras Kencur 3: Mengobati Perut Mulas 
Kencur juga salah satu tanaman sejenis jahe yang dapat menghangatkan tubuh dan membuat tubuh lebih segar. Khasiat dari tanaman kencur dan diolah menjadi jamu ini yaitu dapat menghilangkan perut mulas dengan mudah. Minuman jamu memang terkenal bagi sebagian orang merupakan minuman yang pahit dan tidak enak. Tapi tidak dengan beras kencur ini. Rasnya yang manis dan sedikit pedas atau memberikan efek segar ini sangat baik untuk berbagai manfaat kesehatan untuk tubuh.  

Manfaat Beras Kencur 4: Mengobati Sariawan 
Kencur memberikan rasa yang hangat dan sangat berguna untuk penderita sariawan. Cara pembuatannya pun cukup mudah, yaitu hanya perlu mengoleskan kencur ke bagian daerah yang nyeri akibat sariawan.  

Manfaat Beras Kencur 5: Melegakan Tenggorokan 
Beras kencur juga baik untuk menghilangkan dahak atau flu. Sehingga tidak jarang jika banyak penyanyi yang masih mengonsumsi minuman tradisional ini untuk membuat suaranya tetap terjaga. Jadi untuk menyegarkan tenggorokan pun dapat membuat suara lebih baik.  

Manfaat Beras Kencur 6: Meredakan Nyeri 
Kencur sendiri memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat meredakan rasa sakit dan nyeri pada tubuh. Kandungan tersebut berfungsi sebagai zat analgesic yang dapat meredakan pegal ataupun rasa sakit pada tubuh. 

 Manfaat Beras Kencur 7: Mengobati Masuk Angin 
Rasa hangat yang terkandung pada tanaman kencur dan dioleh menjadi jamu beras kencur ini dapat mengobati penderita demam karena masuk angin. Sangat dianjurkan untuk minum setiap hari dan rutin agar tubuh bisa kembali pulih dan bugar kembali.  

Manfaat Beras Kencur 8: Mengobati Sakit Kepala Akibat Migrain 
Beras kencur juga dapat mengatasi sakit kepala migrain. Walaupun saat ini banyak bertebaran obat yang mudah didapatkan, berbeda dengan mengonsumsi bahan alami seperti tanaman kencur ini. Rasanya yang hangat dan pedas dapat memberikan efek lega pada kepala akibat migraine yang diderita.  

Manfaat Beras Kencur 9: Mengatasi Timbul Jerawat 
Jangan salah, minum jamu beras kencur ini ternyata dapat mengatasi timbulnya atau datanya jerawat. Sehingga sangat baik untuk perawatan agar wajah tetap terjaga.  

Manfaat Beras Kencur 10: Pelangsing Alami 
Tidak jarang memang beras kencur ini dijadikan obat alami untuk kecantikan seperti manfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih langsing. Minumlah beras kencur ini secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ternyata beras kencur sangat banyak khasiatnya yah dan pastinya obat tradisional ini tidak menimbulkan efek samping, demikianlah tentang Manfaat Beras Kencur Untuk Kesehatan & Kecantikan yang bisa kami rangkum.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber sehatinfo

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR