Minggu, 19 April 2015

7 Cara Efektif Menambah Nafsu Makan

Sama hal nya dengan memiliki masalah dengan nafsu makan yang berlebihan, ketika anda kurang nafsu makanpun hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh anda karena akan berimbas pada tubuh anda. Untuk cara menambah nafsu makan, anda dapat menggunakan cara cara alami yang aman ketimbang anda mengkonsumsi obat obatan yang membahayakan tubuh anda. Biasanya, kurangnya nafsu makan sendiri di sebabkan beberapa hal seperti mengalami peradangan, sedang demam, menderita malaria, sedang bad mood, dalam bahasa gaul anak masa kini adalah "Galau" dan masih banyak lagi lainnya. 
Untuk anda yang memiliki masalah dengan kurang nafsu makan, sehingga membuat bobot tubuh anda turun drastis, maka anda dapat mengikuti beberapa cara menambah nafsu makan berikut ini.  

1. Dengan mengkonsumsi aneka jamu penambah nafsu makan 
Jamu atau ramuan herbal penambah nafsu makan tentu saja jauh lebih aman di bandingkan dengan obat obatan lainnya. Contohnya, anda dapat mengkonsumsi jamu yang di buat dari bahan temulawak, daun nikir, daun pepaya, brotowali dan sebagainya.
  
2. Berolahraga secara teratur 
Berolahraga dapat meningkatkan nafsu makan seseorang, dimana dengan meningkatkanya detak jantung ketika berolahraga tentu pembakaran lemak dan yang di ubah menjadi kalori dalam tubuh akan berlangsung. Selanjutnya, tentu saja rasa lapar akan muncul kembali.  

3. Jangan minum sebelum makan 
Mengkonsumsi cairan sebelum makan akan meninbulkan rasa kenyang, sehingga nafsu makan anda akan hilang. Jadi, anda benar benar harus menghindari hal ini.  

4. Dengan tertawa 
Mungkin aneh kelihatan, dan tak ada hubungannya. Namun ternyata, tertawa dapat meningkatkan mood dan dapat menambah selera makan seseorang. Anda dapat membuat tubuh anda lebih rileks dengan cara terawa dengan demikian anda dapat meningkatkan nafsu makanan seperti yang anda inginkan.  

5. Konsumsi suplemen dengan kandungan vitamin B 
Kandungan vitamin B sudah di percaya dapat meningkatkan mood seseorang secara efektif, dan membuat nafsu makan lebih meningkat. Sehingga, jika anda mengalami masalah kurang nafsu makan maka anda dapat mengkonsumsi vitamin B.  

6. Mengkonsumsi zinc 
Seseorang yang kekurangan kandungan zinc dalam tubuhnya dapat membuat rasa lapar menghilang begitu saja, dengan kata lain tak memiliki nafsu makan. Nah, untuk meningkatkan nafsu makan kembali maka konsumsi makanan yang mengandung zinc.  

7. Makan dengan jumlah kecil namun sering 
Untuk membuat nafsu makan kembali lagi, anda dapat mengkonsumsi makanan dalam jumlah sedikit tidak terlalu banyak, namun di lakukan secara serutin mungkin, dengan demikian akan membuat perut terasa lapar terus. Itulah 7 cara menambah nafsu makan yang dapat menjadi sumber informasi ketika anda ingin memiliki bobot tubuh yang lebih ideal lagi. 

Ikutilah 7 langkah menambah nafsu makan di atas, dengan demikian anda akan mendapatkan hasil seperti apa yang anda inginkan.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Andre Fillophy duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR