Senin, 30 Desember 2013

Cobalah, Asupan Ini Bisa Mengurangi Tingkat Stres

Gaya hidup modern yang serba cepat dan cukup sibuk ternyata memiliki dampak yang cukup besar, misalnya saja stres. Meskipun banyak yang tidak menyadari dampaknya, namun stres kerap kali menjadi biang keladi meningkatnya masalah kesehatan. Stres yang tidak diinginkan bisa berdampak negatif pada tubuh. Meskipun Anda mungkin mencoba tetap tenang dan terkendali, batin Anda akan terus berpikir tentang isu-isu yang menyebabkan Anda stres. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang mungkin tidak menjadi perhatian saat ini, tetapi dapat mempengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan dalam jangka panjang. 

Anda bisa mengalahkan stres asalkan tahu caranya. Beberapa orang mungkin memiliki beberapa cara untuk menghilangkan stres. Ada yang memilih makan, sehingga makannya menjadi tidak terkendali, bahkan menimbulkan penyakit. Anda harus tahu, bahwa memakan semua makanan untuk menyingkirkan stres sama sekali tidak sehat. Berikut adalah beberapa makanan yang dapat Anda makan untuk mengurangi stres, seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (28/12/2013).  

1.Susu
Jika Anda menyukai susu, maka Anda akan lega saat mengetahui bahwa susu dapat membantu mengontrol tingkat stres. Mengandung dosis yang penting yaitu vitamin A dan D, protein, kalsium dan antioksidan, susu dapat mengurangi rasa stres yang timbul dalam diri seseorang. 2. Cokelat Makanan yang kaya akan magnesium penting untuk melawan kelelahan, stres dan depresi. Cokelat hitam bekerja secara ajaib untuk mengembalikan kondisi tubuh agar tidak stres. Anda dapat mengkonsumsi satu ons cokelat dalam sehari untuk mengurangi stres.  

3. Jeruk 
Jeruk mengandung antioksidan dan vitamin A, B dan C. Jeruk juga dikenal untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan. Tambahkan beberapa jeruk untuk diet harian Anda agar tetap santai dan rileks.  

4. Almond 
Jika Anda menyukai makan sesuatu yang renyah, maka almond bisa menjadi salah makanan untuk melawan stres. Almond dapat membantu tubuh Anda melawan radikal bebas dengan kandungan yang baik dari vitamin C dan E. Selain itu almond juga mengandung zinc dan magnesium yang dapat mengurangi stress.  

5. Sereal 
Semangkuk sereal dengan susu benar-benar dapat menghilangkan rasa stres yang timbul. Mengandung asam folat dan vitamin B, sereal dapat meningkatkan mood Anda menjadi lebih baik.  

6. Blueberry 
Dipenuhi dengan mangan dan magnesium, vitamin A dan E, blueberry merupakan salah satu makanan terbaik untuk mengendalikan stres. Konsumsi rutin buah ini tidak hanya dapat mengurangi berat badan dan mengontrol gangguan mood, namun juga dapat membantu melawan stres.  

7. Bayam 
Makan sayuran sehat seperti bayam dapat membantu melawan stres. Sayuran ini adalah salah satu makanan super yang mengandung vitamin penting seperti A, C dan E, serta magnesium dan kalsium yang dapat dapat mengontrol stres yang tidak diinginkan.  

8. Ikan 
Ikan yang kaya akan asam lemak omega 3, seperti salmon, tuna, atau mackerel dapat membantu mengendalikan tingkat stres Anda. Pastikan untuk makan sekali atau dua kali seminggu untuk tetap santai. 

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat 
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber Ratna Wulandari - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR