Rabu, 15 Mei 2013

Inilah Cara Memilih dan Mengenali Baby Sitter Yang Baik dan Andal

Bagi para ibu muda, kehadiran seorang pengasuh bayi atau baby sitter pasti sangat membantu meringankan pekerjaan dan perawatan bayi. Namun, setiap orang tua pasti ingin anaknya diasuh oleh baby sitter yang berpengalaman, sabar dan sayang pada anak-anaknya. Hanya saja mencari baby sitter yang memenuhi semua kriteria ini tidaklah mudah, malahan saat ini semakin banyak baby sitter yang justru terlibat banyak kasus kejahatan misalnya menculik bayi, mencuri dan lain-lain. Windya Novita dalam bukunya yang berjudul Serba-Serbi Anak mengungkapkan ada berbagai pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memilih baby sitter yang berkualitas dan dapat dipercaya. 

 1. Cari referensi dari teman, kerabat dalam mencari agen penyalur baby sitter yang sudah mempunyai reputasi baik. Jika saudara atau teman merekomendasikan nama seorang pengasuh bayi dari agen yang sudah dikenal berkualitas maka tak ada salahnya dipertimbangkan. 

2. Carilah pengasuh bayi yang telah berpengalaman dan punya pendidikan khusus merawat bayi. Usahakan agar Anda memilih baby sitter yang paham ilmu keperawatan dan kejiwaan anak. 

3. Lakukan wawancara singkat dengan calon baby sitter Anda untuk mengetahui kepribadian dan kecocokan dari calon baby sitter Anda. 

4. Baby sitter haruslah orang yang bersih, sabar, dan luwes dalam mengasuh bayi. Untuk mengetahui hal ini biasanya bisa dilakukan dengan feeling hati atau referensi orang lain. 

5. Sebaiknya beri waktu percobaan sebelum Anda mempercayakan baby sitter untuk mengasuh bayi Anda. Dan biasanya agen penyalur ini akan mengizinkan Anda untuk mengganti baby sitter selama batas waktu tertentu jika Anda tak cocok. 

 6. Selama masa percobaan, perhatikanlah cara kerjanya mulai dari caranya memberi susu, mengganti popok, memandikan dan memberi makan bayi. 

7. Jangan lupa untuk meminta data pribadi calon baby sitter dari agen penyalur, misalnya KTP dan ijazah kursus mengasuh bayi. Jika diperlukan cek saja dulu kebenarannya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.  

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber: Serba-Serbi Anak oleh Windya Novita, kompas.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR