Kamis, 28 Mei 2009

MeNAMbaH SmiLe Cbox dAN Shoutmix

Cbox dan Shoutmix merupakan fasilitas yang bisa anda letakkan pada site yang berfungsi menampung pesan dari visitor yang berkunjung ke site anda. Banyak pengaturan yang bisa anda lakukan pada kedua Comment Box tersebut, tetapi untuk kali ini saya akan membahas cara menambah smile pada Cbox dan Shoutmix.

Sekarang kita akan bahas satu per satu, silahkan ikuti langkah-langkahnya :

Menambah smile pada Cbox :

1. Silahkan login ke Cbox anda
2. Klik Tab Options
3. Klik pilihan menu Smilies
4. Pada kolom URL, silahkan anda pastekan URL dari smile pilihan anda
5. Pada kolom Code, silahkan ketik kode yang anda inginkan. Jika ada yang mengetik kode ini maka secara otomatis smile tersebut akan tampil pada Cbox anda.
6. Pada kolom Alt. Code, silahkan ketik kode alternatif anda. Fungsinya sama seperti no. 5
7. Silahkan tambahkan smile tersebut sesuka anda di Cbox yang anda miliki. Inilah salah satu kelebihan Cbox, bagi para sobat yang berlangganan secara Basic Box ataupun Premium Box mempunyai fasilitas yang sama yakni sama-sama diberikan fasilitas unlimited smiles.
8. Klik Save
9. Selesai

Menambah smile pada Shoutmix

1. Silahkan login ke Shoutmix anda
2. Klik pilihan menu smileys pada Tab Display
3. Pada kolom smiley image URL, silahkan anda pastekan URL dari smile pilihan anda
4. Pada kolom Code, silahkan ketik kode yang anda inginkan. Jika ada yang mengetik kode ini maka secara otomatis smile tersebut akan tampil pada Shoutmix anda.
5. Pada kolom (optional), silahkan ketik kode alternatif anda. Fungsinya sama seperti no. 4
6. Silahkan tambahkan smile tersebut hingga 10 smile bagi yang berlangganan secara Basic Account, dan bagi sobat yang berlangganan secara Premium Account, anda bisa menambahkan smile tersebut hingga 500 smile.
7. Klik Save settings
8. Selesai

Bagi para sobat yang belum mempunyai URL smile untuk ditempatkan di Cbox atau Shoutmix, silahkan para sobat surfing di sini [ 33smiley ]

Cara mendapatkan URLnya, silahkan anda klik kanan pada smile yang anda inginkan, kemudian klik Properties, kemudian copy alamat URL yang ditampilkan pada baris Location

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Sumber [UDA Ronsi] pinginbelajar.blogspot.com

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR