Senin, 07 Januari 2013

Inilah 5 Tips Tetap Sehat Usai Berlibur

LIBURAN sekolah merupakan saat yang ditunggu bagi anak-anak dan juga anggota keluarga lainnya. Saat berlibur seperti ini biasanya dijadikan sebagai ajang untuk berwisata mengunjungi destinasi favorit. Meski menyenangkan dengan segudang aktivitas, namun jangan sampai justru membuat tubuh menjadi rentan terhadap penyakit setelah liburan usai. Untuk itu, seperti yang dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah tips tetap sehat dan bugar usai berlibur.
  
1. Perbanyak lokasi luar ruangan : berwisata di area terbuka bukan hanya menyenangkan. Udara yang segar dengan pemandangan yang membuat mata dan tubuh menjadi rileks bisa menjadi pilihan. Tidak harus mahal, mengunjungi taman atau pinggiran hutan bisa menjadi alternatif. 

2. Sempatkan berolahraga : meski dalam agenda wisata, sebisa mungkin sempatkan untuk berolahraga. Anda bisa membawa sepeda atau mengajak anggota eluarga untuk joging saat pagi dan sore hari di sekitar tempat penginapan.  

3. Jangan lupakan makanan sehat : saat berlibur tidaklah lengkap untuk berwisata kuliner. Meski wisata kuliner menjadi agenda wisata yang tak kalah menyenangkan, namun jangan sampai Anda salah memilih referensi tempat maupun menu makanan yang dipesan.  

4. Cukupi waktu tidur : jangan sampai agenda berlibur Anda dan keluarga membuat waktu tidur menajdi berkurang. Tetap patuhi istirahat terutama bagi anak-anak Anda.  

5. Jangan lupakan vitamin : mengonsumsi vitamin saat berlibur juga merupakan hal yang wajib. Sebelumnya konsultasikan dengan dokter apa saja vitamin yang baik bagi Anda maupun anak-anak. Sehingga bukan hanya menyenangkan, namun berlibur juga tetap membuat Anda tetap sehat dan bugar.  

Semoga Bermanfaat, Salam Sukses & Selalu ActiON !!! 
Sumber: mediaindonesia.com / resep.web.id

8 komentar:

obat tradisional wasir mengatakan...

nice post and thanks y gan.

obat tradisional usus buntu mengatakan...


sukses selalu ya gan!

obat tradisional komplikasi mengatakan...


thanks you very much

obat herbal ace maxs mengatakan...


ditunggu yah kunjungannya,,,

cara mengobati penyakit kuning mengatakan...


salam kenal dari saya

cara mengobati usus buntu mengatakan...


makasih buat infonya

cara mengobati komplikasi mengatakan...


Hallo sobat ? ikut gabung sini lagi ya

obat tradisional ace maxs mengatakan...


hai....

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR