Kamis, 07 Juli 2011

Mengatasi Kegemukan


Obesitas atau kegemukan atau kelebihan lemak, adalah salah satu masalah yang menyebabkan kematian. Obesitas juga merupakan masalah yang paling banyak dijumpai di abad ini. Apa yang menyebabkan seseorang mengalami obesitas? Di antaranya adalah: karena kurang berolahraga, stress yang memacu seseorang untuk memakan camilan yang tidak sehat, terlalu banyak mengkonsumsi junk food, tingkat kesejahteraan yang

tinggi yang membuat gaya hidup berubah, porsi makanan yang berlebihan, makan tidak teratur, dan beragam alasan lain yang sejenis.

Setelah tahu akan bahaya obesitas, maka beragam cara mereka lakukan untuk menurunkan berat badan, mulai dari cara yang wajar hingga cara yang ekstrim yang membayahakan nyawa.

Sebenarnya bagaimana cara untuk menurunkan berat badan yang benar yang tidak membahayakan kesehatan?

Berikut ini adalah tips-tips atau cara menurunkan berat badan yang bisa dicoba, yaitu:

1. Diet teratur

Diet merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan yang banyak dilakukan oleh sebagian besar dari kita. Diet ada dua jenis, yaitu diet sehat dan diet yang ekstrim. Diet sehat adalah diet yang tidak menyiksa diri sedangkan diet ekstrim adalah diet yang membuat kondisi tubuh menjadi tidak semangat. Mana kira-kira yang akan kita pilih?

2. Olahraga


Cara untuk menurunkan berat badan berikutnya adalah dengan olahraga teratur. Banyak sekali jenis-jenis olahraga yang bisa kita lakukan untuk menurunkan berat badan, di antaranya: lari, sit up, push up, sepak bola, senam, badminton, dan olahraga lainnya. Olah raga teratur tak hanya akan membuat kita memiliki berat badan yang proporsional namun juga memiliki badan yang sehat.

3. Mengkonsumsi makanan-makanan sehat dengan tepat

Makanan sehat adalah makanan yang mengandung zat yang dibutuhkan oleh tubuh. Empat sehat lima sempurna, mungkin anak sekolah akan menyebutnya seperti itu. Mengkonsumsi makanan sehat di waktu yang tepat dan dengan porsi cukup, adalah salah satu cara menurunkan berat badan. Bagaimanapun juga, tubuh memerlukan kandungan zat yang berfungsi untuk membantu menjalankan aktifitasnya. Itu sebabnya tubuh harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Namun, konsumsi yang terlalu banyak akan menimbulkan masalah serius. Itulah mengapa konsumsi makanan harus tepat dan sesuai takaran.

4. Mengkonsumsi sayur, buah, dan air minum

Sayur, buah, dan air minum, adalah komponen penting yang disinyalir merupakan cara untuk menurunkan berat badan. Sayur bisa memperlancar proses pencernaan, buah-buahan mengandung banyak vitamin, dan air putih mengandung zat yang bisa melunturkan lemak dan menawarkan racun bila dikonsumsi dengan baik dan benar.

5. Menggunakan pakaian dalam wanita yang mengandung zat yang dapat melunturkan lemak.

Pakaian semacam itu sudah banyak dijual di toko-toko sekarang. Memang, harganya relatif mahal, namun fungsinya memang sangat besar, yaitu: mengurangi lemak yang menempel di tubuh, membentuk tubuh menjadi lebih menawan, dan membuat punggung tidak sakit.

Ada beragam cara untuk menurunkan berat badan. Kita hanya tinggal memilih, cara mana kira-kira yang menurut kita aman. Tentu saja cara untuk menurunkan berat badan yang aman bukanlah cara yang instant, melainkan bertahap dan bertahap.
Tetapi kebanyakan orang menginginkan perubahan yang cepat setelah mengikuti berbagai macam cara diet, tetapi ketika perubahan tidak dirasakan sama sekali setelah mereka mengikuti program-program diet, lalu kebanyakan mereka memutuskan untuk mencari program lain, padahal cara ini sangatlah salah.

Cara diet yang benar adalah menanamkan disiplin pada diri kita sendiri untuk melakukan hal - hal yang bisa berdampak positif bagi penurunan berat badan kita melalui cara - cara yang sehat pula. contohnya yaitu dengan melakukan berbagai cara yang telah saya jelaskan di atas.

Sumber Pandu baladewa

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR