Rabu, 17 April 2013

Cara Menghilangkan Bau Bawang

Bawang putih adalah salah satu bumbu masak yang digunakan untuk menambah rasa gurih dalam masakan. Namun, rasa gurih dari bawang putih bisa meninggalkan bau yang kurang sedap di mulut jika terlalu banyak menyantapnya. Selain di mulut, bau bawang putih juga akan menempel di tangan jika Anda memotongnya dengan tangan telanjang.  

Jika tak dibersihkan dengan tepat, aroma bawang putih ini akan menempel lama di tangan atau nafas Anda. Untuk menghilangkan bau bawang putih ini, ikuti caranya: 

1. Nafas bau bawang 
Bau bawang putih yang tercium pada nafas Anda bisa diatasi dengan minum susu, menyantap peterseli atau seledri mentah. Minuman berlemak dan makanan yang mengandung banyak air akan membantu menghilangkan bau senyawa volatil (senyawa yang mudah menguap) yang terkandung dalam bawang putih.  

2. Tangan bau bawang 
Untuk menghilangkan bau bawang putih dari tangan Anda, gosok tangan berbau bawang berbau dengan irisan lemon, garam, atau baking soda. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan bau bawang putih dengan menggunakan berbagai benda yang terbuat dari stainless steel, seperti kran dapur Anda. Molekul baja dianggap ampuh memblokir zat yang bisa menghasilkan bau di tangan. Setelah digosok dengan benda metal, bilas tangan dengan air sampai bersih.  

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON !!! 
Sumber: Shine, kompas.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR