Kamis, 19 Februari 2015

Cara Diet Yang Baik, Alami Dan Murah Meriah

Cara diet yang baik perlu diketahui terlebih dahulu jika anda berencana untuk menurunkan berat badan dalam waktu dekat ini. Terkadang, saking terobesinya untuk diet, banyak dari anda yang melakukan cara diet yang sedikit salah. Anda menahan rasa lapar dan anda palingan hanya makan sehari sekali saja. Ya, memang tak dapat dipungkiri bahwa cara diet yang seperti itu bisa membuat berat badan turun drastis, tetapi bisa membahayakan kesehatan anda. Turunnya berat badan karena berpuasa akan membuat tubuh anda lemah karena tidak mendapatkan asupan energi yang cukup dari makanan. Untuk itu, jika anda ingin mengetahui cara diet yang baik dan sehat, berikut ini beberapa tips diet sehat yang bisa anda lakukan dirumah dan dimana saja.  

Tips Diet Sehat Dan Alami
 
1. Olahraga 
Orang gemuk atau orang yang mengalami obesitas memang seringnya malas untuk melakukan olahraga. Mereka mengatakan olahraga akan membuat tubuhnya lekas capek. Namun, ternyata jika anda ingin mencoba cara diet yang baik, olahraga adalah cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan. Dengan olahraga, kalori dan lemak pada tubuh bisa terbakar dengan sempurna. Cukup melakukan olahraga, misalnya jogging setiap hari. Saat anda mau melakukan olahraga secara rutin, maka berat badan anda akan bisa berkurang.

2. Rajin Sarapan 
Siapa bilang jika orang yang sedang melakukan diet tidak diperbolehkan untuk sarapan. Justru jika anda ingin melakukan diet yang sehat, sarapan adalah salah satu rutinitas yang wajib anda lakukan. Ketika anda sarapan, maka tubuh akan memiliki energy saat melakukan aktivitas tidaklah lemas. Yang terpenting, anda harus tahu menu apa yang sebaiknya anda pilih untuk sarapan jika anda ingin mencoba cara diet yang baik ini. Misalnya, agar anda tidak gemuk, tetapi energy anda tetap full, anda bisa menjadikan pisang, roti gandum, oatmeal, atau air putih sebagai menu sarapan diet anda. 

3. Rutin Memakan Buah Dan Sayur 
Sudah banyak orang yang tahu jika buah dan sayur adalah makanan andalan orang yang sedang melakukan diet sehat. Cara diet yang baik ini tentunya tak akan membuat anda tersiksa karena buah dan sayur harganya cukup ekonomis dan rasanya juga lumayan enak. Buah dan sayur ini mengandung antioksidan yang bisa membantu menghancurkan lemak dalam tubuh.Itulah sebabnya mengapa orang yang sedang melakukan diet sangatlah rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Ya, karena memang manfaat buah dan sayur yang tentunya menyehatkan tubuh dan bisa menurunkan berat badan 
 
4. Hindari Kebiasaan Buruk 
Kebiasaan buruk? Yang dimaksud dengan kebiasaan buruk disini adalah seperti mengkonsumsi alkohol dan juga merokok. Alkohol dan rokok tersebut selain membuat badan anda tidak sehat, juga bisa membuat lemak dan kolesterol jahat menumpuk pada tubuh. Jika anda ingin melakukan cara diet yang baik, mau tak mau anda harus meninggalkan kedua kebiasaan tersebut. Meskipun awalnya akan merasa sulit karena keduanya bisa menimbulkan rasa candu, tetapi anda harus melakukannya jika ingin melakukan diet yang sehat. Bisakah anda? ingat minuman alkohol bukan hanya miras, tetapi softdrink juga bisa masuk di dalamnya. 

5. Istirahat Teratur 
Banyak orang yang bertanya, apa hubungan tidur dengan diet sehat? Ketika anda tidur, maka organ dalam tubuh tentunya akan ikut beristirahat. Saat tidur anda cukup, maka kerja organ akan maksimal karena istirahat mereka juga cukup. Namun, apa yang terjadi, jika tidur anda kurang, tetapi organ tubuh tetaplah harus melakukan proses metabolisme. Yang ada mereka harus berusaha ekstra keras, tetapi tetaplah tak bisa maksimal. Jadi, agar lemak dimetabolisme secara sempurna, anda sebaiknya tidur 6 sampai 8 jam setiap harinya. Semoga informasi tentang cara diet yang baik di atas bermanfaat bagi para pembaca.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Andre Fillophy duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR