Senin, 24 Oktober 2011

Hati – Hati! Terapi Ikan Berpotensi Sebarkan Hepatitis dan HIV

Terapi ikan yang selama ini dinilai mampu melancarkan peredaran darah dan menyembuhkan berbagai penyakit ternyata malah mempunyai potensi menyebarkan virus hepatitis dan HIV.

Inilah pendapat beberapa ilmuan Inggris atau The Health Protection Agency (HPA), seperti yang dikutip dari The Straits Times. Dalam penelitiannya, ditemukan bahwa terapi ikan justru memperlemah sistem kekebalan tubuh dari rentan risiko penularan infeksi virus.


Penemuan ini diperoleh dari tangki air yang berisi air untuk menaruh ikan-ikan memiliki banyak mikroorganisme. Selain itu, HPA juga menemukan bahwa infeksi biasanya disalurkan dalam berbagai cara, di antaranya, kontaminasi dari air yang kotor atau dari manusia ke manusia yang berbagi kolam yang sama.

sumber: nationalgeographic.co.id, kompas.com /resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR