Sabtu, 23 Mei 2009

Translate Versi Google

Salah satu yang membuat visitor mau membaca artikel kita adalah karena bahasa yang kita pakai pada artikel tersebut bisa dimengerti oleh mereka. Tapi seandainya ada visitor yang tidak mengerti bahasa yang kita gunakan, mungkin dikarenakan visitor tersebut bebeda negara atau berbeda bahasa dengan kita, maka Google memberi solusi untuk para blogger dengan menyediakan sebuah fasilitas yakni Google alih bahasa.

Dengan adanya fasilitas alih bahasa ini, diharapkan visitor yang berbeda bahasa atau berbeda negara dengan kita tetap bisa menikmati dan membaca artikel-artikel yang ada di site kita. Dengan demikian juga menjadi point untuk kita karena akan menambah jumlah page views site kita. Dan mudah-mudahan visitor tersebut juga mau meninggalkan sebuah komentar walaupun dengan bahasa yang mereka punya.

Bagi para sobat blogger yang tertarik untuk memilikinya dan belum mempunyai fasilitas alih bahasa ini, saya akan coba jelaskan cara membuatnya dan meletakkannya di site para sobat. Untuk contoh dari fasilitas alih bahasa ini, anda bisa lihat di blog saya ini, yang letaknya di bagian sidebar paling atas.

Bagi para sobat yang tertarik untuk memikinya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Blog anda
2. Klik Tab Tata Letak
3. Klik Tab Elemen Halaman
4. Klik Tambah Gadget
5. Klik pilihan menu HTML/JavaScript
6. Pastekan script di bawah ini ke dalam konten tersebut

UntUK MeNdApAtKaN Code Script silahkan Klik Di sini >>>

7. Untuk script yang berwarna merah tersebut menandakan warna latarnya, silahkan ganti dengan warna pilihan para sobat agar sesuai dengan warna site sobat. Untuk mendapatkan variasi kode warna, silahkan surfing di sini [ html-color-codes ]
8. Klik Simpan
9. Selesai

Sumber UDA Ronsi pinginbelajar.blogspot.com
Selamat mencoba, semoga bermanfaat

5 komentar:

papadanmama mengatakan...

nice post, informasi yg berguna sekali :D

salam kenal http://papadanmama.com

julie mengatakan...

tapi keknya ga ada yang baca blogku dari sono hehehehe

ammadis mengatakan...

Info ini banyak yaa yg mempostingnya...

Thanks...

Salam kenal...

katakataku mengatakan...

gud gud gud :D

syMB4h3 mengatakan...

@katakataku, @ammadis, @julie, @papadanmama....terimakasih Sob sudah berkunjung kemari.
SALAM ACTION!!! TETAP SEMANGAT DALAM BERKARYA.....

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR