Selasa, 21 Januari 2014

Waspada, 4 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Diet Gagal dan Bobot Kembali Naik

Menurunkan berat badan sering dikatakan lebih mudah dibandingkan dengan mempertahankan berat badan tetap normal. Bahkan sebuah studi mengungkapkan beberapa kebiasaan sehari-hari juga bisa turut menggagalkan usaha diet Anda. Studi yang telah dipublikasikan dalam American Journal of Preventive Medicine ini dilakukan oleh para peneliti dari The Miriam Hospital terhadap 3.000 responden. 

Seluruh responden ini merupakan orang-orang yang pernah mengalami penurunan berat badan setidaknya 13 kg selama 10 tahun terakhir, namun kembali naik setidaknya 10 persen. Dilansir Womens Health Mag, Senin (13/1/2014), beberapa kebiasaan sehari-hari yang paling banyak dilakukan mereka antara lain:  

1. Menghindari timbangan 
Bukan rahasia bahwa kebanyakan orang lebih suka mengira-ngira sendiri berat badannya dibandingkan dengan mengukurnya di timbangan. Padahal kebiasaan ini justru akan membuat Anda tak tahu secara pasti berat badan dan 'menganggapnya' masih normal meskipun sebenarnya tidak. Oleh sebab itu, cobalah untuk menimbang berat badan dan mengukur lingkar pinggang secara berkala.  

2. Makan terlalu banyak 
Baik di saat sedang makan di restoran maupun sedang mengalami masalah, wanita memiliki banyak alasan untuk makan terlalu banyak atau overeating. Apalagi jika ia baru saja mengalami penurunan berat badan, akan ada perasaan tak bersalah untuk makan dalam porsi yang lebih banyak dari biasanya. Hati-hati, jika terus-menerus seperti ini bukan tidak mungkin bobot Anda justru akan bertambah lebih banyak dari sebelumnya.  

3. Malas ke gym 
Berat badan turun bukan berarti Anda lantas bisa bebas tidak melakukan olahraga atau enggan latihan ke gym. Selain membantu meningkatkan kebugaran dan membentuk otot, berolahraga pada teratur dapat mengatur sirkulasi hormon di dalam tubuh Anda. Dengan begitu, nafsu makan juga akan menjadi lebih mudah untuk dikendalikan.  

4. Makan terlalu banyak lemak 
Kenali lebih baik lemak apakah yang paling banyak Anda konsumsi sehari-hari. Jika lemak jahat, maka bisa dipastikan berat badan akan semakin mudah untuk kembali naik. Lebih baik Anda lebih memilih menu dengan lemak baik seperti alpukat, kelapa, kacang, dan ikan.  

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber Ajeng Annastasia Kinanti - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR