Senin, 22 September 2014

5 Manfaat Memelihara Jenggot untuk Kesehatan Kulit Wajah Pria

Kesan tidak rapi atau sebaliknya, macho bisa saja timbul ketika seseorang melihat pria yang memiliki berewok alias jenggot di dagu dan area sekitarnya. Eit, tapi jangan salah, asal dirawat dengan baik, berewok juga berguna untuk kesehatan pria lho! Dikutip dari berbagai sumber Senin (22/9/2014), berikut manfaat jenggot alias berewok bagi kesehatan pria:
1. Mencegah penyakit 
Hal ini terutama berlaku untuk penyakit yang sering datang di musim hujan seperti flu dan batuk. Sebab, adanya jenggot bisa membuat wajah dan leher lebih hangat sehingga tubuh sedikit lebih 'terlindungi' dari udara dingin.
2. Mempertahankan kelembaban alami 
Ketika mencukur jenggot, kulit, termasuk di bagian wajah akan terpapar sinar matahari dan udara dingin yang membuat kulit kering. Saat terdapat jenggot di wajah, secara ototmatis kulit akan mengembalikan kelembaban alaminya yang dihasilkan dari kelenjar-kelenjar tertentu.
3. Mengurangi risiko kanker kulit 
Sinar UV dari matahari bisa memicu terjadinya kanker kulit. Selain menggunaan sunscreen, jenggot bisa menjadi pelindung alami bagi kulit wajah. Sehingga, risiko kanker kulit akibat terlalu banyak paparan sinar matahari pun bisa diminimalisir.
4. Menjaga kulit tetap halus dan terlihat muda 
Tak jarang ketika mencukur habis jenggot, bisa terdapat banyak luka atau noda di bagian dagu serta pipi Anda. Kondisi ini pun memengaruhi kelembutan kulit pipi dan dagu. Maka dari itu, dengan tidak mencukur habis jenggot, risiko kulit terluka dan memiliki noda pun lebih sedikit.  

5. Mencegah alergi dan infeksi 
Sama seperti bulu hidung, jenggot bisa bermanfaat sebagai filter kulit wajah dari debu atau alergen lain yang bisa memicu alergi. Masalah kulit seperti ruam dan infeksi bakteri atau folikulitis juga bisa dicegah dengan memelihara jenggot. Sebab, terlalu sering mencukur jenggot juga tak menutupi kemungkinan akan lebih besar risiko Anda terkena infeksi bakteri serta ruam.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Radian Nyi Sukmasari - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR