Rabu, 20 Maret 2013

Tips Membuat Hidangan Tetap Lezat Tanpa Bawang

Tips Membuat Hidangan Tetap Lezat Tanpa Bawang. Harga bawang yang melonjak membuat para ibu rumah tangga kebingungan. Maklum saja, bawang putih dan bawang merah umum digunakan sebagai bumbu utama berbagai masakan Indonesia. Hal tersebut karena bawang memiliki cita rasa gurih yang khas yang menentukan kelezatan makanan. Belum lagi ditambah dengan aroma wangi yang menambah selera makan. Nah, bagi Anda yang sedang kebingungan, terdapat beberapa bumbu rempah lainnya yang dapat digunakan sebagai pengganti bawang. Rempah-rempah ini tak kalah lezat dan tentu saja menyehatkan jika ditambahkan pada masakan. Berikut ini beberapa bumbu rempah yang dapat Anda gunakan sebagai pengganti bawang seperti dilansir about.com.

 - Jintan 
Jenis rempah yang satu ini jika digunakan sebagai bumbu dapur dapat memberikan cita rasa yang gurih pada masakan. Rasa jintan juga hampir mirip dengan rasa bawang putih mentah yang cukup pedas. 

 - Jahe 
Rempah yang memiliki rasa pedas dan efek menghangatkan tubuh ini juga dapat digunakan sebagai pengganti bawang. Hidangan seperti tumisan atau sup dapat menjadi hidangan aromatik yang lezat dengan tambahan jahe.

 - Pala 
Sementara buahnya sering dikonsumsi sebagai manisan, biji pala yang dikeringkan dan dihaluskan digunakan sebagai penyedap rasa makanan karena cita rasanya yang sedikit pedas, agak manis, dan memberi efek hangat pada tubuh. 

 - Adas 
Jenis bumbu yang satu ini juga memiliki rasa pedas namun lebih dominan rasa manis sehingga cocok untuk digunakan sebagai pengganti bawang putih. Rempah asal Asia Tengah ini juga sering digunakan dalam pembuatan cuka beraroma.  

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat 
Salam Sukses & Selalu ActiON !!! 
sumber: VIVAlife / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR