Selasa, 16 Juli 2013

6 Manfaat Sehat Teh Melati yang Perlu Anda Tahu

Hampir semua orang pasti pernah meminum jasmine tea atau teh melati. Teh ini banyak dikonsumsi karena bermanfaat bagi kesehatan dan terkadang bisa juga digunakan sebagai bahan kosmetik untuk perawatan rambut. Ada juga orang yang minum green jasmine tea, perpaduan teh hijau dan melati. Tak ada salahnya menjadikan teh melati sebagai minuman wajib konsumsi sehari-sehari karena terdapat berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (15/7/2013), berikut ini :  

1. Menurunkan berat badan 
Teh herbal seperti jasmine tea banyak dikonsumsi untuk membakar timbunan lemak dalam tubuh. Teh melati kaya akan antioksidan dan kafein terutama EGCG yang membantu penurunan berat badan. 

2. Pengontrol Kolesterol 
Manfaat lain dari teh melati yaitu kemampuannya untuk mengurangi asam lemak berbahaya seperti trigliserida, kolesterol jahat atau HDL, dan lipoprotiens. Dengan berkurangnya asam lemak berbahaya tersebut, risiko penyakit jantung pun bisa diminimalisir. 

3. Mengatur gula darah 
Teh melati bisa mengatur kadar gula darah dalam tubuh sehingga mencegah kemungkinan terjadinya diabetes. Maka, tak ada salahnya memasukkan teh melati dalam daftar menu diet Anda.

4. Memperlambat penuaan 
Antioksidan yang terkandung dalam teh melati sangat berguna bagi kesehatan kulit. Antioksidan ini juga bisa melindungi tubuh dari kerusakan kulit akibat radikal bebas dan memperlambat tanda-tanda penuaan.Jika Anda ingin kulit tampak lebih muda, minumlah secangkir teh melati setiap hari. Risiko terkena kanker pun bisa dikurangi dengan mengonsumsi teh ini.  

5. Baik untuk usus 
Di dalam usus, teh melati bisa memecah lemak dan racun yang kemudian dikeluarkan dari tubuh dalam bentuk tinja dan urine. Jika kondisi usus sehat, Anda tidak akan menderita gangguan pencernaan, kembung, atau iritasi usus besar. 
  
6. Menenangkan saraf 
Keharuman aroma teh melati memiliki efek penenang bagi saraf Anda yang sedang dalam keadaan tegang atau stres. Namun, yang perlu diperhatikan dalam mengonsumsi teh melati ini, pastikan Anda tidak minum lebih dari dua cangkir teh ini setiap harinya.

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber Radian Nyi Sukmasari - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR