Rabu, 03 Juni 2015

Cara Membersihkan Karang Gigi Dengan Menggunakan Bahan Alami

Timbulnya karang pada gigi memang dianggap sebagai hal yang sepele bagi sebagian orang. Bahkan kebanyakan orang cenderung mengabaikannya. Padahal jika karang gigi dibiarkan terus menerus maka akan semakin lebar dan jika tidak segera di atasi maka gigi anda akan semakin keropos. Dan tahukah anda efek terburuk dari hal sepele seperti karang gigi tersebut? Hal terburuk yang bisa diakibatkan oleh karang gigi adalah munculnya penyakit kanker mulut. Mengerikan bukan? Maka dari itu sudah seharusnya bagi anda untuk mengetahui cara membersihkan karang gigi untuk mencegah timbulnya penyakit mengerikan sejenis kanker.  

Penyebab karang gigi 

Karang gigi disebabkan oleh sisa-sisa makanan yang membusuk yang menyebabkan timbulnya bakteri. Dengan semakin banyaknya bakteri yang timbul akan menyebabkan beberapa hal yang akan sangat mengganggu anda, seperti bau mulut yang tidak segar, munculnya plak gigi atau karang gigi, dan jika dibiarkan bakteri yang menumpuk tersebut akan memicu timbulnya sel-sel kanker. Nah dalam artikel ini anda akan mendapatkan informasi tentang cara membersihkan karang gigi dengan mudah, cepat dan menggunakan bahan-bahan alami.  

Cara membersihkan karang gigi dengan bahan alami 

Cara membersihkan karang gigi dengan menggunakan bahan alami lebih disarankan karena bahan-bahan alami tidak mengandung zat kimia sehingga aman dan anda akan terhindar dari berbagai efek negatif yang mengintai. Kelebihan lainnya jika anda membersihkan plak gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami atau tradisional adalah biayanya lebih irit dibandingkan dengan menggunakan jasa perawat atau dokter. Jadi selain murah, membersihkan gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami bisa anda lakukan kapanpun anda mau. Jika anda belum mengetahui bahan-bahan alami apa saja yang bisa anda gunakan untuk membersihkan plak maka anda bisa simak ulasan di bawah ini :
1. Strawberry  
Buah dari keluarga berry yang satu ini merupakan salah satu buah yang sangat menjadi favorit banyak orang. Cara menggunakan strawberry sebagai bahan alami untuk membersihkan karang gigi adalah hanya dengan dikonsumsi secara langsung. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah strawberry mampu membersihkan karang gigi secara alami. Semakin banyak mengkonsumsi buah ini, maka karang gigi anda akan semakin berkurang.
2. Cengkeh 
Bahan alami yang satu ini sudah tidak diragukan lagi untuk cara membersihkan karang gigi. Caranya sangat mudah, hanya dengan menggosok-gosokkan cengkeh ke bagian gigi yang berkarang, lalu selanjutnya lanjutkan dengan berkumur-kumur hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin.

3. Asam kawak 
Asam kawak merupakan bahan alami yang tidak begitu familiar di telinga kita, namun ternyata memiliki khasiat yang tinggi untuk mengatasi gigi berkarang. Caranya adalah dengan menumbuk biji asam kawak hingga halus kemudian dicampurkan dengan sedikit air. Dan cairan tersebut anda gunakan sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi anda setiap hari. Dengan begitu dijamin karang dalam gigi anda akan semakin berkurang. 

Dalam menggunakan ketiga bahan alami tersebut sebagai cara membersihkan karang gigi harus dilakukan dengan rutin jika anda ingin hasil yang maksimal. Dan sebaiknya harus didukung juga dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik, seperti misalnya menggosok gigi minimal 2 kali sehari. Dan sebaiknya setelah anda makan gunakan air putih untuk berkumur. Dengan menggunakan air putih untuk berkumur maka akan dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang tertinggal dalam sela-sela gigi anda yang mampu menyebabkan plak. 

Ketiga bahan alami diatas sangat mudah untuk anda dapatkan di toko-toko atau di pasar terdekat. Cara menggunakannya juga sangat mudah kan. Jadi tunggu apa lagi, semakin cepat anda mengatasi karang gigi maka akan semakin cepat juga karang dalam gigi anda terbersihkan. 

Demikian artikel tentang cara membersihkan karang gigi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Andre Fillophy duniainformasikesehatan

1 komentar:

makanan sehat mengatakan...

bagaimana jika saya adalah perokok, apakah akan memperbesar risiko timbulnya karang gigi?

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR