Senin, 02 Februari 2015

10 Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan Anda

Seperti yang kita ketahui telur mempunyai manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita, dan kebanyakkan dari kita mengkonsumsi telur karena menginginkan kandungan protein yang terdapat didalam, seperti contoh para binaragawan. Para binaragawan ini bisa mengkonsumsi telur, khususnya putih telur sampai 40 butir perhari. Seperti apa rasanya? tanyakan saja sendiri pada mereka. Akan tetapi disini yang akan kita bahas adalah manfaat putih telurnya saja untuk kecantikan wajah, kulit dan rambut anda, bagaimana? anda tertarik bukan? 
Ternyata telur ini tidak hanya di konsumsi untuk membentuk tubuh ideal saja, akan tetapi dapat mempercantik anda khususnya para wanita jika digunakan dengan tepat dan benar. 

Berikut ada 10 manfaat putih telur untuk kecantikan yang harus anda ketahui, apa sajakah itu?  

1. Menghaluskan Kulit 
Telur mengandung protein yang tinggi, khususnya pada putih telurnya. Protein tersebutlah yang dipakai untuk menghaluskan kulit anda.Bagaimana caranya? Cukup campurkan putih telur dengan yogurt kemudian oleskan pada kulit yang ingin anda haluskan tersebut, bisa diwajah maupun ditangan dan kaki.  

2. Menghilangkan Minyak di Wajah Anda 
Seperti yang kita ketahui salah satu cara menghilangkan minyak pada wajah itu dengan vitamin E, dan vitamin itu bisa dapatkan dari telur. Caranya cukup gampang, seperti cara diatas cukup mengambilkan putih telur dan tinggal oleskan pada wajah anda, akan tetapi disini anda bisa menambahkan bedak cendana/bubuk cendana yang terbukti juga bagus untuk menutup pori-pori kulit yang besar dan mengeluarkan minyak.  

3. Menghilangkan Jerawat 
Selain untuk menghilangkan minyak di wajah, putih telur juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang ada diwajah anda, hal ini dikarenakan kandungan asam amino dan protein pada putih telur baik untuk menghilangkan jerawat. Caranya, cukup oleskan masker putih telur pada wajah anda, biarkan kurang lebih 20-30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Sebagai tambahan, anda bisa menggunakan bawah putih yang terbukti juga ampuh untuk menghilangkan jerawat.  

4. Sebagai Pelembab Rambut 
Kandungan protein yang ada ditelur juga dapat digunakan untuk menjadi pelembab rambut anda. Tidak perlu menggunakan bahan-bahan kimia, cukup menggunakan putih telur saja rambut anda bisa lebih lembab dan sehat. Caranya gampang sekali, cukup oleskan putih telur pada rambut anda, tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan shampo supaya efeknya lebih segar dan cepat.  

5. Menghilangkan Ketombe 
Buat anda yang bingung bagaimana cara menghilangkan ketombe? Ternyata putih telur juga dapat menghilangkan ketombe di rambut anda, caranya cukup oleskan putih telur pada kulit kepala anda, kemudian tunggu 10- 15 menit. Setelah itu bilas dengan dengan air dingin. Anda juga bisa menambahkan shampo anti ketombe supaya lebih maksimal.  

6. Mengurangi Rambut Rontok 
Zat besi yang terkandung pada putih telur juga sangat baik untuk kesehatan rambut anda, dan dapat mengurangi rambut rontok serta masalah rambut lainnya. Cukup tambahkan jeruk nipis atau lemon pada putih telur supaya tidak terlalu amis, kemudian bilas dengan air dingin. Jika anda ingin menggunakan shampo juga bisa.  

7. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari 
Protein juga berfungsi untuk meregenisasi sel kulit yang mati, sehingga penggunaan putih telur untuk menyembuhkan kulit yang terbakar sinar matahari juga dapat dilakukan. Caranya cukup campurkan putih telur dengan lemon dan madu, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.  

8. Menghilangkan Lingkaran Hitam di Bawah Mata Jika anda kurang tidur, biasanya akan menyebabkan lingkaran hitam dibawah anda. Sebenarnya hal itu dapat dihilangkan dengan putih telur. Cukup siapkan masker putih telur kemudian oleskan pada bawah mata anda, untuk mendapatkan sensasi segar anda dapat menambahkan timun tepat diatas olesan anda tadi.  

9. Mengencangkan dan Melembabkan kulit wajah 
Selain membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil, putih telur dijadikan masker dapat mengencangkan dan melembabkan kulit wajah anda. Cukup campurkan putih telur, alpukat dan lemon. Kemudian usapkan pada wajah dan tunggu sampai mengering. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat. Anda bisa menambahkan lotion pelembab wajah jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal  

10. Menghilangkan Minyak pada Rambut 
Selain menghilangkan ketombe dan rambut rontok ternyata putih telur bisa menghilangkan minyak pada rambut anda, pasti anda tidak senang bukan jika rambut anda berminyak? Caranya gampang sekali, cukup oleskan putih pada rambut anda kemudian tunggu beberapa saat. Setelah kering, bilas dengan shampo, dan rasakan efeknya. 

Itu beberapa manfaat putih telur untuk wajah dan kecantikan anda. semoga bermanfaat ya, dan tambah cantik dari masker putih telur ini.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR