Rabu, 03 Juni 2009

Cara Praktis Memasang Recent Comment & Post

Cara Praktis Memasang Recent Comment & Post
Kali ini saya akan coba membahas tentang Recent Comment dan Recent Post. Sebagaimana kita ketahui bahwa recent comment ini adalah sebuah data yang menampilkan komentar-komentar terakhir yang telah masuk ke blog kita, sedangkan recent post adalah data tentang artikel-artikel terakhir yang telah kita terbitkan. Kedua data ini sangat penting rasanya kita pasang, karena akan sangat membantu sekali.

Data yang ditampilkan oleh recent comment sangat membantu kita sebagai author, karena kita bisa langsung bisa merespon dari komentar tersebut. Dan kita juga tidak akan direpotkan lagi harus membuka satu persatu artikel kita untuk memeriksa komentar yang masuk. Sedangkan Recent Post sangat membantu sekali bagi visitor yang masuk ke blog kita, karena mereka akan tahu apa saja artikel terbaru yang ada di blog tersebut, tetapi apabila anda sudah mempunyai daftar postingan di blog anda, rasanya recent post ini tidak usah dipasang lagi.

Bagi para sobat yang belum mempunyai dan tertarik untuk memasang recent comment dan recent post ini, saya akan coba bantu menjelaskannya. Dan pemasangannyapun sangat mudah sekali karena tidak memerlukan javascript ataupun script HTML, tapi hanya dengan klik dan klik saja. Untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Masuk ke Blog
2. Klik Tab Tata Letak
3. Klik Tab Elemen Halaman
4. Klik Tambah Gadget
5. Klik pilihan menu Feed
6. Pada kolom URL Feed silahkan anda pastekan URL di bawah ini

URL untuk data recent comment

http://pinginbelajar.blogspot.com/feeds/comments/default


URL untuk data recent post

http://pinginbelajar.blogspot.com/feeds/posts/default


7. Silahkan anda ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat blog anda
8. Klik Simpan
9. Selesai

Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Salam Action!!!
Sumber [UDA Ronsi]pinginbelajar.blogspot.com

3 komentar:

papadanmama mengatakan...

bermanfaat sekali, thx atas informasinya.
salam kenal :) http://papadanmama.com

Raffaell mengatakan...

Yoi, elemen itu saat ini sangat dibutuhkan, tips ini bisa jadi referensi

syMB4h3 mengatakan...

@papadanmama, @Raffaell...terimakasih atas atensinya. SALAM ACTION !!!

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR