Minggu, 27 Januari 2013

7 Rahasia Langsing Perempuan Jepang

Perempuan Jepang memang dikenal ramping-ramping. Memang, ada juga yang obesitas. Tetapi menurut statistik, tingkat obesitas di Jepang hanya sebesar 3 persen di kalangan perempuan. Bandingkan dengan Perancis (yang kaum perempuannya juga langsing-langsing), di mana tingkat obesitasnya 11 persen. Sedangkan di Amerika, tingkat obesitas pada tahun 2012 di kalangan orang dewasa sebesar 35,7 persen (meski tak dijabarkan berapa persentasenya di kalangan perempuan). Dengan fakta ini, bolehlah kita mencoba menyimak bagaimana sebenarnya pola makan perempuan Jepang. Naomi Moriyama and William Doyle mengungkapkan tujuh rahasianya dalam buku Japanese Women Don’t Get Old or Fat.  

Rahasia #1 Makanan dasar mereka umumnya terdiri atas nasi, sayuran, buah-buahan, ikan, dan kedelai. Jenis-jenis makanan ini memang tidak banyak mengandung lemak.  

Rahasia #2 Makan “gaya kuli” dengan nasi dengan tumpukan lauk-pauk tidak ada dalam kamus mereka. Orang Jepang, khususnya kaum perempuan, makan dalam porsi mini yang biasanya disajikan dalam mangkuk-mangkuk kecil. Coba deh, semakin kecil mangkuk Anda, semakin sedikit yang Anda makan.  

Rahasia #3 Mereka biasa memasak makanan dengan minyak yang tergolong ringan seperti kanola. Memasaknya pun dengan cara yang perlahan, seperti mengukus, menumis, atau mendidihkannya perlahan-lahan. Memasak tanpa minyak yang tergolong berat seperti zaitun dan tanpa oven bisa mengurangi kadar lemak pada masakan.  

Rahasia #4 Ketimbang roti, orang Jepang lebih sering makan nasi. Nasi pun mereka memilih nasi putih, bukan nasi merah. Menghindari makanan roti-rotian memang penting untuk mengurangi kalori, seperti muffin, pastry, dan white rolls.  

Rahasia #5 Mereka mengutamakan protein dalam sajian sarapan, paling banyak dibandingkan sesi makan siang dan makan malam. Dengan sarapan yang berprotein, tubuh Anda akan lebih bertenaga dan kenyang lebih lama.  

Rahasia #6 Ingin makanan penutup yang manis-manis? Boleh saja. Tapi orang Jepang selalu mengonsumsinya dalam porsi yang lebih kecil. Selain itu, mereka juga tidak menikmatinya setiap waktunya snacking. Cemilan manis cukup dikonsumsi sekali-sekali.  

Rahasia #7 Banyak bergerak sepanjang hari. Menurut penelitian, orang Jepang berjalan sejauh 7.168 langkah setiap hari (10.000 langkah adalah sekitar 8 km). Mereka biasa berjalan menuju tempat kerja atau menuju tempat perhentian bis atau stasiun subway. Orang Jepang juga sering mengisi akhir pekannya dengan hiking atau camping. 

 Sumber: NineMSN, kompas.com / resep.web.id
Semoga Bermanfaat, Salam Sukses & Selalu ActiON !!!

 

6 komentar:

obat alzheimer tradisional mengatakan...

スリム、ternayataの日本人女性は、彼らが通常の食事を持っていることも不思議ではありません。私は、ああ私の体スリム日本人女性を聞かせてみよう

obat ambeien tradisional mengatakan...

I'll try eating like Japanese women

Symb4h3 mengatakan...

@All... selamat mencoba
terimakash atas kunjungan anda semua

Obat Tradisional Penyakit Gagal Ginjal mengatakan...

makasih gan buat tips-tips nya

Obat Tradisional Penyakit Kanker Prostat mengatakan...

kalau di jepang yang obesitas sekitar 3%,,
lalu yang di indonesia kira kira berapa persen ??

Herbal Obat mengatakan...

kalau dah tau begini caranya untuk melangsingkan tubuh seperti wanita jepang. saya akan coba juga deh dengan cara mereka.




terimakasih atas tips nya

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR