Senin, 23 Maret 2015

Inilah 5 Tips Agar Anak Anda Suka Makan Sayur Dan Buah

Bagi anak-anak, tidak jarang sayur dan buah adalah makanan yang dibenci dan sangat tidak disukai. Padahal, dalam sayur dan buah sendiri mengandung berbagai vitamin maupun gizi yang mampu menutrisi tumbuh kembang anak. Pada umumnya anak lebih menyukai makanan yang manis ataupun gurih. Sedangkan makanan manis dan gurih terkadang memiliki Bagi anak-anak, tidak jarang sayur dan buah adalah makanan yang dibenci dan sangat tidak disukai. Padahal, dalam sayur dan buah sendiri mengandung berbagai vitamin maupun gizi yang mampu menutrisi tumbuh kembang anak. Pada umumnya anak lebih menyukai makanan yang manis ataupun gurih. Sedangkan makanan manis dan gurih terkadang memiliki kandungan yang tidak baik bagi kesehatan anak. Lalu bagaimana agar anak suka sayur dan buah? Dilansir dari nourishedkitchen.com, inilah tips agar si kecil menyukai makan buah dan sayur.  

1.Beri Contoh 
Agar anak mau makan sayur, sebagai orang tua Anda juga harus suka dengan sayuran. Berikan contoh dan terapkan kebiasaan menyukai sayuran kepada buah hati Anda. Sempatkan diri Anda untuk makan sayuran bersamanya. Ciptakan aktivitas makan sayur yang menyenangkan agar buah hati Anda tertarik ikut makan sayur dan buah juga.  

2.Jangan Hukum Anak 
Jangan memaksa buah hati untuk makan sayur dan buah pilihan Anda jika ia tidak suka. Hindari pula menghukum anak yang tidak mau makan sayur serta buah. Hukuman justru bisa membuatnya semakin membenci sayur dan buah. Berikan sayur dan buah secara bertahap dengan sabar sampai si kecil menyukai sayur dan buah. 

3.Camilan Buah Dan Sayur 
Biasakan membiasakan anak makan camilan buah dan sayur. Letakkan buah ataupun sayur yang siap dimakan di meja belajarnya, di ruang TV ataupun tempat favoritnya saat bersantai. Siapkan buah dan sayur yang ia suka. Mengganti snack dengan buah dan sayur bisa melatih buah hati menyukai makan buah dan sayur.  

4.Kreasikan Olahan Sayur 
Dalam mengolah sayuran, Anda harus kreatif dalam menciptakan rasa sayur yang enak, lezat dan tidak kalah nikmat dari daging ataupun makanan berprotein lainnya. Jika Anda memasak sayuran untuk buah hati Anda, usahakan mengganti menu sayuran setiap hari agar anak tidak bosan dengan menu yang sama.  

5.Pilih Sayur Dan Buah 
Ajak anak berbelanja dan memilih sendiri sayur ataupun buah yang ia suka. Hal ini bisa membantunya mengenal sayur dan buah lebih dekat serta menyukainya. Itulah beberapa tips agar anak menyukai sayur dan buah. Bagaimana Bunda, cukup mudah bukan? Usahakan selalu memenuhi nutrisi anak agar tumbuh kembangnya maksimal.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber vemale.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR