Sabtu, 07 Januari 2012

Inilah Tren Kesehatan di Tahun 2012

Selain resolusi, awal tahun juga disisipi beragam tren. Tren kesehatan ada di antaranya. Jika dicermati, tren kesehatan ini secara umum tak jauh beda dari tahun-tahun sebelumnya. Hanya ada sedikit penambahan maupun modifikasi. Yang menarik, tren kesehatan sekarang juga terkait dengan teknologi.

Sejumlah ahli memberi gambaran tren kesehatan yang bakal digemari di tahun mendatang. Banyak

di antara tren tersebut yang sudah dimulai sejak tahun ini. Berikut tren kesehatan yang diprediksi akan tetap digemari dan berkembang di tahun 2012.

* Informasi kesehatan di ujung jari

Teknologi membawa keuntungan dalam sejumlah aspek kehidupan manusia. Kehadiran smartphone contohnya, menawarkan aplikasi yang memudahkan kita mengakses informasi kesehatan. Kemudahan ini akan terus ngetren di tahun 2012. Di Amerika Serikat, penelitian menunjukkan bahwa 80 persen pengguna internet berselancar mencari informasi terkait kesehatan.

Kemudahan lain diperoleh dari jejaring sosial seperti twitter. Akun ahli kesehatan seperti dokter, terapis, psikolog, ahli kebugaran pun banyak pengikutnya. Apa saja informasi kesehatan yang ingin diketahui, semua ada di ujung jari kita.

* Pelatih pribadi kian diminati

Pusat kebugaran berkembang pesat di kota-kota besar, bahkan masuk ke mal dan perkantoran, makin memudahkan orang untuk mau berolahraga. Belum lagi pelatih pribadi yang siap membantu Anda untuk mencapai tujuan kebugaran yang diinginkan.

Fox Business menyebutkan, pelatih pribadi kian diminati. Di tahun 2012, mereka, seperti dilaporkan American Council of Exercise, tak hanya akan berbicara tentang seberapa banyak beban yang harus diangkat dan seberapa sering berlatih, tetapi juga memberi tip untuk memperbaiki gaya hidup anggotanya.

Pusat kebugaran juga mulai melibatkan ahli gizi, terapis fisik, dan psikolog untuk memberikan informasi lebih banyak lagi tentang kesehatan bagi anggotanya.

* Mari ber-Zumba

Salah satu aktivitas fisik yang akan populer tahun depan adalah zumba. Zumba mirip tarian pembakar lemak yang memadukan ritme Latin dengan olahraga interval serta latihan daya tahan. Zumba mudah diikuti, efektif, dan menyenangkan. Mereka yang ingin meraih kesenangan dan menikmati olahraga yang bebas bergerak, cobalah zumba.

* Yoga tetap disuka

Studio yoga kini makin mudah dijumpai. Biaya berlatih pun menjadi lebih terjangkau, membuat orang mulai menyukai dan menikmati yoga. Hot yoga atau yoga di ruang bersuhu panas tampaknya akan diincar para penggemar olahraga yang mencari manfaat sehat bagi pikiran, tubuh, dan jiwa ini. Download 5 buah ebook yoga gratis, klik disini!

* Bergaya hidup organik

Masyarakat makin sadar akan manfaat bergaya hidup organik. Banyak orang juga mulai tergerak untuk menanam sayuran sendiri, di pekarangan rumah maupun di pot.

sumber: kompas.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR