Selasa, 12 Mei 2015

11 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kencur adalah salah satu jenis tanaman obat yang berupa rimpang yang termasuk dalam jenis temu-temuan. Dalam klasifikasinya, kencur mempunyai nama ilmiah Kaempferia galanga dan termasuk dalam kerajaan Plantae. Kencur diduga berasal dari India. Dalam perkembang biakan, kencur sangat baik hidup didataran rendah maupun tinggi yang mempunyai kelembapan tanah serta gembur tidak terlalu banyak air.

Dalam pemanfaatan, kencur ini banyak digunakan sebagai bumbu masakan dan juga dijadikan pelengkap jamu tradisional seperti beras kencur dan lain - lainnya. Komposisi atau Kandungan Kimia yang terdapat pada kencur adalah : Pati, Mineral, minyak atsiri, Alkaloid, Asam Anisat, Asam Sinamat, asam Metil Kanil, Etil Ester, Borneol, Gom, Kamphene, Paraeumarin dan Penta Dekaan. 

Kencur mempunyai cukup banyak nama panggilan pada setiap wilayah atau daerah. Dan nama kencur sendiri diambil dari bahasa Indonesia dan jawa. Manfaat Kencur pun tidak main-main, sehingga sangat membantu daya tahan serta kesehatan tubuh kita. Penasaran Apa saja manfaat tersebut? Ini dia ulasaanya.  

Manfaat Kencur Untuk Kesehatan : 

1. Mengobati masuk angin dan perut kembung 
2. Mengobati serta mengurangi sakit pada keseleo. 
3. Menyembuhkan peradangan pada lambung 
4. Mengobati mencret / Diare yang sangat cocok buat obat anak 
5. Mengobati mulas dan perut melilit. 
6. Sebagai obat batuk alami 
7. Mengobati sariawan dan gejala sakit tenggorokan 
8. Penambah tenaga dan stamina tubuh 
9. Mengobati sakit kepala diserta migrain 
10. Sebagai pembersih darah alami 
DLL.  

Manfaat Kencur Untuk Kecantikan : 

1. Melangsingakan Tubuh secara alami 
2. Mecegah timbulnya jerawat 
3. Mencerahkan wajah agar terlihat tetap segar dan bugar 
DLL. 

Untuk Penggunaan, Sobat bisa mengikuti langkah - langkah berikut ini! 

a).Penggunaan sebagai obat luar, sobat bisa siapkan beberapa rimpang kencur dicuci bersih lalu dihaluskan. Oleskan pada area yang dirasa sakit / ngilu. 

 b).Untuk Konsumsi, biasanya yang terkenal adalah beras kencur. Jadi bahan yang perlu disiapkan adalah 2 sendok makan beras dan 3-5 rimpang kencur. Haluskan keduanya kemudian rebus dengan air sebanyak 300cc. Untuk mendapat rasa yang lebih maksimal, sobat bisa menambahkan gula merah dan juga sedikit garam. Minum selagi hangat. 

Nah itu dia tentang 11 Manfaat Kencur Untuk Kesehatan Dan Kecantikan, Semoga bisa membantu dan benar-benar mempunyai manfaat lebih untuk sobat semua. Sekian dulu ya...! jangan Lupa sharenya atau tinggalkan komentar untuk menambahkan. Terima kasih..!  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber kesehatandia

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR