Minggu, 14 Juni 2015

Manfaat dan Efek Samping Sulam Alis

Sulam alis merupakan sebuah cara yang dilakukan dengan teknik menanam pigmen kosmetik tertentu ke dalam kulit. Sehingga menghasilkan efek yang sama seperti jika anda memakai make up. Dalam dunia internasional sulam alis ini lebih dikenal dengan sebutan "interdermal eyebrow micropigmentation comestic eyebrow tattoing". Sulam alis ini kini sedang menjadi trend Karena banyak sekali artis-artis yang melakukannya. Walaupun dalam melakukan sulam alis ini akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit namun peminat sulam alis ini semakin banyak saja. Walaupun memang sulam alis banyak sekali manfaatnya namun tahukah anda bahwa efek samping sulam alis juga sangat berbahaya? 

Walaupun dibalik sulam alis tersembunyi efek yang berbahaya namun masih saja banyak peminatnya. Apakah mungkin mereka tidak mengetahui efek samping sulam alis ini ataukah mungkin sebenarnya mereka sudah mengetahui akibat sulam alis namun tetap mengacuhkan dan tetap melakukannya demi kecantikan? Bisa saja. Namun memang sulam alis juga memiliki beberapa manfaat, antara lain adalah:  

1. Sulam alis ini akan membuat alis anda jadi terlihat lebih sempurna Apalagi jika anda memiliki alis yang tipis. Dengan melakukan sulam alis ini anda akan mendapatkan bentuk alis sesuai dengan yang anda inginkan
.  
2. Tidak perlu menggunakan make up Dengan melakukan sulam alis, anda tidak perlu direpotkan lagi dengan pemakaian pensil alis untuk membentuk alis yang sempurna. Dengan sulam alis anda akan terlihat telah menggunakan pensil alis karena alis anda akan terlihat indah dan tebal.
  
3. Sebagai Pengganti Alis yang lebih baik Sulam alis ini akan sangat berguna bagi mereka yang telah kehilangan alis akibat sesuatu seperti misalnya kemoterapi. Dengan menyulam alis, mereka yang tidak memiliki alis akan diuntungkan karena akan terlihat seperti memiliki alis alami. 

Namun anda tentunya sudah tahu jika ada kelebihan pasti ada kekurangan. Dan ada manfaat sulam alis tentu ada juga efek samping sulam alis. Jika anda belum mengetahui efek negatif sulam alis maka anda bisa simak ulasan berikut: 

1.Jika anda melakukan sulam alis permanen maka anda harus siap untuk hidup selamanya menggunakan alis sulaman tersebut. Untuk menghapusnya anda harus mengeluarkan kocek yang lebih mahal dibandingkan dengan biaya pembuatannya. Selain itu rasanya juga lebih menyakitkan. 

2.Efek samping sulam alis selanjutnya adalah jika anda salah pilih salon atau klinik (salon dan klinik yang tidak professional) maka bukan alis sempurna yang anda dapatkan melainkan bentuk alis yang tidak cantik dan justru cenderung aneh. 

3.Efek samping sulam alis yang ketiga adalah bahwa sifat sulam yang hampir sama seperti tato, bisa semakin memudar dan juga semakin mengendur sesuai dengan kulit anda yang semakin menua. Dan dengan hal tersebut tentu bentuk alis anda pun tidak akan lagi sempurna. 

4.Biaya sulam alis di Indonesia ini masih tergolong agak mahal. Untuk mendapatkan alis sempurna dari salon atau klinik terkemuka anda harus merogoh kocek hingga Rp. 2.000.000 hingga puluhan juta rupiah. 

Selain berbagai efek samping sulam alis yang diutarakan diatas, ada juga efek buruk sulam alis bagi kesehatan tubuh anda. Karena tinta atau bahan kosemetik yang digunakan untuk meyulam alis ini tidak selalu cocok dengan jenis kulit anda. 

Sehingga jika anda mencoba-coba melakukan sulam alis dan ternyata bahan yang digunakan tidak cocok dengan kulit anda maka yang terjadi adalah kulit anda akan mengalami iritasi ataupun alergi. Selain iritasi dan alergi dengan melakukan sulam alis biasanya pori-pori kulit anda juga akan terbuka dan dengan masuknya zat-zat asing ke dalam kulit maka tentu akan berakibat buruk bagi kulit anda.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Andre Fillophy duniainformasikesehatan

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR