Selasa, 18 September 2012

5 Cara untuk Mengusir Jerawat di Punggung

Orang yang memiliki kulit berminyak sangat rentan terhadap jerawat, sehingga perlu memberikan perawatan khusus terhadap kulitnya. Sayangnya jerawat tidak hanya dapat berkembang pada wajah saja tetapi juga bahu, dada dan bahkan punggung. Seperti dilansir dari dailyglow, Senin (17/9/2012), berikut cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat di punggung:  

1. Cuci dengan asam salisilat 
Jerawat di punggung tidak akan hilang hanya dengan mandi saja, tetapi Anda perlu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan sumbatan di pori-pori kulit agar tidak memicu kembalinya jerawat. Cuci punggung dengan produk sabun yang mengandung asam salisilat. Asam salisilat dapat membantu menjaga kebersihan pori-pori dan mencegah perkembangan jerawat.  

2. Memurnikan air 
Jika Anda tetap mendapatkan jerawat di kulit punggung meski telah rajin mandi, mungkin hal ini dipengaruhi oleh kualitas air yang buruk. Air dengan kualitas yang buruk adalah yang banyak mengandung zinc, magnesium, kalsium, dan mineral lainnya, yang dapat memperburuk kulit dan menyumbat pori-pori. Pertimbangkan untuk menggunakan sistem pemurnian air yang digunakan untuk mandi sehari-hari agar kesehatan kulit dan rambut tetap terjaga. 

3. Berolahragalah dan mandi setelahnya 
Olahraga baik untuk memerangi jerawat karena keringat yang muncul ketika berolahraga sebenarnya membantu membersihkan pori-pori. Sehingga pastikan untuk mandi setelah berolahraga agar kotoran pada pori-pori terbilas dari tubuh.  

4. Gunakan obat semprot jerawat buatan sendiri 
Anda dapat mengatasi jerawat di punggung dengan cara yang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Caranya adalah dengan memasukkan air mawar dalam botol semprot kecil plastik. Air mawar memiliki sifat astringent dan anti-inflamasi yang membantu mengatasi kulit berminyak penyebab jerawat. Semprotkan air mawar pada punggung dan bahu ketika kulit dalam keadaan kering setelah mandi dan biarkan kulit kering lagi sebelum memakai pakaian.  

5. Gunakan pakaian yang tepat 
Kenakan pakaian yang terbuat dari serat alami, seperti katun, linen dan rami agar sirkulasi udara lancar. Kulit punggung juga perlu mendapatkan sinar matahari, sehingga sesekali gunakan pakaian yang memungkinkan kulit punggung terpapar sinar matahari di pagi hari.  

Salam Sukses & Selalu ActiON ! semoga bermanfaat 

Sumber Linda Mayasari - detikHealth

8 komentar:

Toko Online Ramuan Madura mengatakan...

trimakasih infox gan..

http://www.ramuanku.com/products.php?cid=21

Obat Alami mengatakan...



mantab banget nih blog nya

yuli040108 mengatakan...


semuanya sangat bermakna

yuli040108 mengatakan...



lumyan deh jadi nambah nambah pengetahuan

yuli040108 mengatakan...


makasih ya , good luck !!

Zenal Ambarawa mengatakan...

always successful

Zenal Ambarawa mengatakan...

lanjutkan terus ya sobat

Zenal Ambarawa mengatakan...

wah info nya ok mas brooo

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR