Senin, 05 November 2012

Cobalah! 9 Manfaat 'Ajaib' Gula dalam Kehidupan Sehari-hari

Konsumsi gula dalam jumlah berlebihan diketahui dapat merugikan kesehatan karena meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya. Tetapi gula juga dapat bermanfaat bagi Anda, tanpa harus menelannya. Seperti dikutip dari shape, Jumat (2/11/12), gunakan gula untuk mendapatkan 9 manfaat ini:

1. Mengobati luka infeksi 
Para peneliti dari Selly Oak Hospital di Birmingham menguji pengobatan tradisional yang dipercayai oleh orang Afrika, yaitu dengan menuangkan gula pasir pada luka baring, borok kaki, dan luka amputasi Cara tersebut terbukti bekerja dengan baik dalam membunuh bakteri dan mencegah luka berkembang menjadi infeksi yang parah. Bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, tetapi gula tersebut dapat menyerap air dari luka dan menghentikan pertumbuhan bakteri.  

2. Meredakan sensasi pedas 
Mulut seperti terbakar setelah makan makanan pedas dapat diredakan dengan minum susu, tetapi jika Anda tidak menyukai susu, Anda dapat menggunakan gula untuk menenangkan mulut. Berkumur-kumurlah sesudahnya untuk mengeluarkan lumeran gula dalam mulut agar tidak tertelan. 
  
3.Menyegarkan bunga dalam vas 
Dengan menambahkan 3 sendok gula dan 2 sendok makan cuka putih ke air dalam vas bunga, Anda dapat menjaga kesegaran bunga penghias meja menjadi lebih tahan lama. Gula baik untuk mempertahankan kesegaran batang dan cuka dapat menghentikan pertumbuhan bakteri. 

4. Menghapus sel-sel kulit mati 
Campurlah gula dengan minya zaitun atau minyal almond, kemudian gosokkan pada kulit dan bilas di kamar mandi. Cara ini dapat menghapus sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih lembut.  

5. Membuat lipstik lebih tahan lama di bibir 
Setelah menerapkan lipstik, taburkan gula pada bibir Anda. Tunggu hingga beberapa saat sebelum membersihkannya, hal ini akan membuat riasan lisptik Anda tahan lama. 

6. Membantu membersihkan noda rumput 
Anak yang gemar bermain di rerumputan seperti sepak bola, kadang akan meninggalkan noda rumput yang kehijauan. Daripada menggunakan cairan pemutih yang mengandung bahan kimia, lebih baik gunakan pasta gula dan air. Oleskan pada noda, biarkan selama satu jam kemudian cuci dengan cara biasa. 

7. Menghaluskan bibir 
Gula juga dapat membantu mengatasi bibir kering, campur gula dengan minyak zaitun membentuk pasta. Oleskan pada bibir dan biarkan selama 30 detik, kemudian bersihkan dengan kain basah. Bibir akan terasa lebih lembut dan lembab secara alami.  

8. Meredakan lidah yang terbakar karena minuman panas 
Selain dapat meredakan sensasi pedas pada lidah, gula juga dapat mengatasi lidah yang terbakar akibat minum minuman yang terlalu panas. Kulum gula hingga beberapa detik kemudian bilas dengan air agar lidah terhindar dari sensasi mati rasa sejenak akibat kepanasan.  

9. Membersihkan tangan yang berlumuran minyak atau oli. 
Sabun tidak mampu menembus lapisan minyak atau oli, sehingga Anda dapat memanfaatkan gula yang dicampur dengan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak sebelum mencuci tangan dengan sabun.  

Semoga bermanfaat,Salam Sukses & Selalu ActiON !!! 
Sumber Linda Mayasari - detikHealth

12 komentar:

obat tradisional keputihan mengatakan...

makasih banyak ya gan jadi nambah ilmu ne

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

mudah-mudahan artikelnya semakin maju dan sukses selalu

obat tradisional kanker / tumor otak mengatakan...

thank's dan good luck

Cara Alami Mengobati Batu Ginjal mengatakan...

semoga sukses selalu

Cara Alami Mengobati Jantung Bocor mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

Cara Alami Mengobati Thalasemia mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

Cara Alami Mengobati Luka Bakar mengatakan...

Salam kenal dan sukses selalu

ucu mengatakan...

ikut postingan disini lagi ya

ucu mengatakan...

jangan lupa mampir balik lagi ya

ucu mengatakan...

hello,selamat sore

ObatGinjalku.com mengatakan...

jangan kebanyakann nanti bisa jadi penyakit :D

Cara Pesan Ace Maxs di ApotekMaxs mengatakan...

Woaah.. ternyata bisa ya.. keren juga manfaat gula + minyak zaitun ...

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR