Rabu, 10 Maret 2010

Tampil Cantik! Anda Harus Punya Peralatan Berikut

Ada begitu banyak kuas kosmetik di luar sana. Namun, tak semuanya Anda butuhkan, cukup pilih yang terpenting untuk Anda bawa sehari-hari. Rona Berg, penulis Beauty: The New Basics, berbagi apa saja peralatan make up yang Anda butuhkan.

Kuas perona pipi.
Berinvestasilah pada kuas perona pipi yang bagus berukuran sedang dengan ujung yang melengkung sempurna. Untuk menciptakan kesan natural, gunakan kuas ini untuk bagian-bagian wajah yang ingin di-high light.

Kuas bedak. Kuas bedak yang besar dan lembut akan membantu menebarkan bedak dan bronzer bedak dengan merata. Gunakan kuas yang sama untuk mengurangi kelebihan bedak pada wajah.

Kuas ”eyeshadow”. Kuas kecil dengan ujung meruncing di satu sudutnya akan membantu Anda mendapatkan garis yang diinginkan tepat di titik-titik yang diinginkan. Kuas ini juga bisa digunakan untuk mengisi alis mata.

Kuas bibir. Kuas bibir cenderung meruncing di tengah dengan ukuran yang kecil sehingga lembut untuk dioleskan pada bibir. Tak hanya akan memberi garis bibir yang bagus, tapi juga mencegah mengangkat kembali lipstik yang sudah terpoles pada bibir.

Spons segitiga. Spons ini memiliki ujung yang menipis di salah satu sisinya. Sisi tersebu bisa menjangkau ceruk-ceruk pada wajah, seperti di bawah hidung, atau di sekitar mata untuk dibubuhkan foundation.

Spons bundar. Spons ini bisa digunakan untuk memoleskan bedak padat perlahan dan merata. Karena spons semacam ini bisa mengangkat minyak pada saat digunakan, pastikan Anda menggantinya setelah beberapa kali penggunaan agar tidak menyimpan bakteri penyebab jerawat.

Penjepit (tweezer). Alat ini akan penting gunanya. Yang bagus adalah yang ujungnya meruncing karena bisa dengan mudah menjepit rambut-rambut kecil.

Rautan. Alat ini digunakan untuk membuat lipstik pensil dan pensil mata bisa digunakan lebih baik.

Penjepit bulu mata. Penjepit bulu mata memang terlihat agak menyeramkan, tapi fungsinya cukup dahsyat. Ia akan membuat bulu mata melengkung dan membuat mata terlihat lebih besar. Banyak dijual di apotek-apotek dan kebutuhan kecantikan.

Sikat gigi lama. Gunakan sikat gigi lama Anda. Alat ini akan banyak berguna. Misal, merapikan gumpalan maskara pada bulu mata Anda atau merapikan rambut alis Anda.

Tisu. Simpan tisu kering dan tisu basah di dalam tas kosmetik Anda. Anda tak pernah tahu kapan alat ini akan dibutuhkan. Bisa digunakan untuk merapikan sisa-sisa make up yang menempel di sana-sini dan mengurangi lipstik jika terlalu banyak dioleskan.

Tas ”make up”. Jika Anda berencana untuk berkelana dan hanya membawa tas kecil, carilah tas make up yang kecil. Begitu pula jika sebaliknya. Mengapa harus menggunakan tas make up? Karena kosmetik berwarna bisa saja meleleh dan menodai barang lain. Tas make up digunakan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan terjadi karena ataupun kepada make up Anda.

sumber; kompas.com

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR