Sabtu, 19 Maret 2011

Obat Susah Dapat Pengunjung

Dahulu ketika awal ngeblog saya terkadang merasa frustasi ketika mendapati minimnya pengunjung yang datang ke blog ini, yah..walaupun sekarang tidak begitu rame namun setidaknya saya sudah menggiring Anda untuk membaca postingan ini. Sedikit demi sedikit mengais ilmu pengetahuan tentang blog akhirnya dapat juga celah bagaimana agar postingan blog selalu berada pada mesin pencarian Google. Salah satu pintu masuknya

pengunjung menemukan postingan blog adalah dengan menggunakan mesin pencarian, dengan menggunakan kata kunci para pencari informasi dapat dengan mudah menemukan salah satu postingan Anda.

Begitu banyak cara agar postingan dapat dengan mudah ditemukan dalam mesin pencari ini, mulai dari submit ke beberapa situs sampai mengikut sertakan diri dalam ajang jual beli link. Dan dibawah ini akan saya uraikan beberapa cara mendasar bagi pemula yang baru berkecimpung di dunia blogger sebagai berikut :

1. Daftarkan Blog di Webmasters Tool
Langkah ini wajib Anda lakukan sebab akan memudahkan google menemukan blog Anda di SE.

2. Menentukan Target Geografis Blog
Jika Anda berjualan majalah berbahasa Indonesia kenapa harus dijual ke Jepang.

3. Pasang Tag Meta pada Blog Anda
Permudah google dan mesin pencari lainnya menemukan postingan Anda.

4. Maksimalkan Spider Bots Merayapi Blog
Minimnya kualitas postingan bukanlah menjadi sebuah kendala

5. Perkaya Postingan dengan Konten Menarik
Tambahkan di tiap postingan Anda dengan ilustrasi gambar sebagai sandaran imaginasi pembaca dan usunglah tema blog dengan ilmu pengetahuan yang memungkinkan semua kalangan dapat menikmatinya.

Demikian diatas cara mendasar yang saya lakukan dengan mengandalkan mesin pencarian Google guna menarik pengunjung yang giat mencari informasi, silahkan telan dengan seteguk kerja keras dan kesabaran. Semoga postingan ini membawa kebaikan bagi kita semua, salam...

Sumber Mas Bugie

1 komentar:

boybandgirlband mengatakan...

giman za agar blogq dikenal orang dan banyak pengunjunnya

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR