Sabtu, 27 September 2014

7 Manfaat Daun Kemangi Yang Menakjubkan

Daun kemangi lebih dikenal orang sebagai penghilang bau mulut. Tetapi pada dasarnya manfaat daun kemangi tidak hanya itu saja. Selain rasanya yang enak dan segar, ada banyak sekali manfaat yang diberikan setelah mengkonsumsi daun kemangi. Berikut adalah manfaat yang diberikan daun kemangi untuk kesehatan tubuh anda.  

1. Meningkatkan kekebalan 
Kekebalan tubuh dapat ditingkatkan hanya dengan mengkonsumsi daun kemangi. Hal ini dikarenakan daun kemangi memiliki kandungan beta karoten yang bertugas sebagai peningkat respon antibodi. Kandungan tersebut juga dapat menjaga ataupun memperbaiki sel-sel yang rusak. Bahkan mampu meningkatkan fungsi mata manusia.  

2. Mencegah kemandulan 
Daun kemangi memiliki kandungan zat arginin yang dapat membuat daya hidup sperma semakin kuat dan juga mencegah kemandulan.  

3. Mengobati panu 
Daun kemangi ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati panu. Cukup dengan menghaluskan daun kemangi yang sudah dicuci bersih, beri sedikit kapur sirih dan kemudian oleskan ke bagian panu.  

4. Mengobati sariawan 
Sariawan juga bisa disembuhkan dengan daun kemangi. Caranya hanya dengan mengunyah dun kemangi dan memakannya, kemudian minum air hangat. Lakukanlah 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.  

5. Membantu perkembangan tulang 
Manfaat daun kemangi lainnya yaitu dapat membantu perkembangan tulang. Daun kemangi ternyata memiliki kandungan kalium dan juga fosfor yang sangat baik untuk pembentukan dan perkembangan tulang anda. Daun kemangi juga dapat mencegah adanya pengeroposan tulang.  

6. Melancarkan aliran darah 
Kandungan magnesium yang terdapat didalam daun kemangi membantu membuat jantung dan pembuluh darah menjadi rileks. Hal ini mengakibatkan aliran darah dalam tubuh tetap lancar.  

7. Menjaga kesehatan jantung 
Kandungan beta karoten dan juga magnesium yang ada dalam daun kemangi dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Keduanya adalah mineral penting yang dibutuhkan oleh jantung. Masih ada banyak lagi manfaat daun kemangi yang dapat anda manfaatkan sebaik mungkin. Selain rasanya yang enak dan baunya yang segar, kemangi juga memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua. 

 Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber manfaatsehat

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR