Selasa, 26 Maret 2013

Turunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga? Ikuti 5 Cara Berikut Ini

Menurunkan berat badan ke angka ideal semakin banyak dilakukan para wanita. Tidak hanya karena tuntutan gaya hidup dan menunjang penampilan, tetapi juga meningkatkan kualitas kesehatan. Daripada Anda mengonsumsi obat-obatan yang belum jelas efek sampingnya, gunakan cara mudah ini! Bob Harper, seorang instruktur acara The Biggest Loser yang disiarkan Amerika Serikat membagi sedikit rahasia mudah ini, dilansir Genius Beauty. Bob telah berhasil menurunkan berat badan banyak orang. Sekarang, giliran Anda!  

1. Minum Air 
Air adalah sumber keajaiban, dan keajaiban ini bisa mengubah bentuk tubuh Anda. Setiap pagi, mulailah aktivitas dengan segelas besar air. Yup, gelas besar. Minum dengan ukuran yang lebih akan memulai proses metabolisme. Anda juga bisa minum air sebelum makan. Ini adalah cara mudah dan aman untuk membuat perut terasa kenyang sebelum makan, sehingga Anda tidak akan makan berlebihan. Beberapa orang tidak terlalu suka air putih atau air mineral karena tidak ada rasanya. Anda bisa mengakali hal ini dengan cara menambah irisan lemon atau mentimun untuk menambah cita rasa alami.  

2. Konsumsi Protein 
Makan sebanyak mungkin protein setiap hari. Konsumsi protein saat sarapan, makan siang dan makan malam. Tentu saja tanpa melupakan asupan karbohidrat dan lemak baik. Protein dapat Anda peroleh dari daging, ayam, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, termasuk tempe dan kacang. Agar lebih efektif, ada baiknya jika sumber protein yang Anda konsumsi tidak diproses dengan goreng. Jangan bayangkan makanan ini tidak terasa, Anda bisa membumbuinya sesuai selera, tetapi pilih proses memasak kukus, rebus, panggang oven atau tumis dengan sedikit minyak.  

3. Jangan Sarapan Minuman Manis 
Saat pagi hari, jangan memasukkan banyak kalori melalui minuman Anda. Artinya, sebisa mungkin Anda tidak mengonsumsi minuman manis di pagi hari. Hindari kopi yang dicampur gula, sirup krim dan sebagainya. Sebisa mungkin hindari minuman manis di pagi hari. Pilih air putih atau air mineral untuk memulai aktivitas. 

4. Ketahui Apa Yang Anda Makan 
Makan tidak sekedar memasukkan makanan, mengunyah dan menelan. Anda harus tahu apa yang masuk ke dalam tubuh. Baca semua informasi di label nutrisi, berapa jumlah kalorinya, termasuk komposisi karbohidrat, lemak dan proteinnya. Jangan salah, snack ringan yang tidak mengenyangkan seringkali mengandung kalori berkali-kali lipat dibandingkan seporsi menu makan siang ukuran sedang.  

5. Makan Menu Kesukaan Anda Seminggu Sekali 
Makanan kesukaan biasanya enak plus mengandung lemak dan tinggi kalori. Tidak mengonsumsi makanan kesukaan sama sekali bukan hal yang baik, karena saat tubuh Anda mendesak untuk menikmatinya, Anda akan makan dalam jumlah yang besar. Karena itu, akan lebih baik jika Anda memanjakan lidah sekali dalam seminggu. Buat satu hari khusus di mana Anda bisa menikmati makanan kesukaan tanpa merasa bersalah. Tapi ingat, bukan berarti Anda bisa makan ‘enak’ sepanjang satu hari, tetapi hanya makan satu porsi makanan enak dalam satu hari.  

Selamat mencoba! Semoga bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON !!! 
Sumber: vemale.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR