Rabu, 29 Januari 2014

5 Fakta Lucu yang Tersembunyi di Balik Nyenyaknya Tidur

Jika berbicara tentang tidur, biasanya yang muncul adalah fakta-fakta bahwa kurang tidur bisa mengganggu konsentrasi seseorang dan sebaliknya terlalu banyak tidur juga justru bebrahaya bagi tubuh. Selain itu, tahukah Anda jika di balik tidur juga tersimpan fakta-fakta lucu? Apa saja? Nah, ini dia lima fakta lucu yang tersembunyi di balik rutinitas tidur seseorang seperti dilansir She Knows, Rabu (29/1/2014): 

1. Wanita membutuhkan lebih banyak waktu tidur ketimbang lelaki 
Pakar tidur Jim Horne mengatakan wanita butuh tambahan waktu 20 menit untuk tidur. Sebab, wanita cenderung multitask sehingga mereka lebih banyak menggunakan energinya daripada pria. "Karena itu kebutuhan tidurnya lebih besar. Jika wanita sampai mendengkur, ia bisa saja terlalu lelah dan bagaimanapun wanita berhak mendapat tidur cukup untuk kecantikannya," papar Horne.

2. Musik rock bisa jadi pengantar tidur, lho 
Anda hanya bisa membalik-balikkan tubuh padahal hari sudah larut? Tak ada salahnya untuk memutar lagu Coldplay. Sebab, survei terhadap 6.000 orang dewasa di Inggris yang dilakukan Travelodge menemukan bahwa musik rock lebih mungin membantu untuk tertidur. Meskipun, ada beberapa orang yang memilih lagu-lagu Alicia Keys, Mozart, dan Taylor Swift sebagai musik pengantar tidur mereka.
3. Tidur mencegah lingkaran hitam di area mata 
Dalam sebuah laporan di Spanyol, dikatakan bahwa banyak wanita sengaja tidur sampai 14 jam untuk mencegah adanya lingkaran hitam di daerah sekitar mata. Resep ini juga menjadi rahasia tampil cantik Jennifer Lopez. "Tidur adalah senjata saya. Tidur merupakan botox terbaik yang bisa membuat saya tampil menarik dan merasa muda," kata Lopez.
4. Tidur mencegah mabuk 
Berdasarkan National Sleep Research, meskipun lima hari Anda tidak mendapat tidur yang cukup, setidaknya jika minum tiga gelas anggur atau wine, Anda tidak akan mabuk. Tapi ingat, jangan berlebihan mengonsuminya karena justru bisa membuat Anda dehidrasi dan sulit tidur.
5. Hirup bau bunga supaya tidur lebih nyenyak 
Semua orang tahu jika ingin mudah bangun pagi, hiruplah aroma kopi. Sebaliknya, jika Anda ingin mudah terlelap, hiruplah aroma bunga. Jurnal Science pada tahun 2007 melaporkan bahwa murid yang mencium aroma mawar saat belajar kemudian tidur, kemampuan memori mereka akan meningkat. Jika ingin lebih mudah terlelap dan menambah relaksasi tubuh, cobalah hirup aroma bunga yang menenangkan seperti lavender atau melati.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Radian Nyi Sukmasari - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR