Minggu, 07 Agustus 2011

Hindari Makanan Ini Saat Puasa


Momen puasa di bulan Ramadhan adalah momen yang paling dinantikan. Tak hanya menahan haus dan lapar, pada umumnya di bulan Ramadhan kita lebih memperhatikan menu dan asupan gizi makanan yang kita cerna.

Namun sebaiknya Anda lebih waspada lagi, karena pada saat berpuasa, kita harus menahan perut kosong selama berjam-jam, hingga jam berbuka tiba.

Keluhan yang seringkali terjadi adalah

dehidrasi dan masalah pada pencernaan, dan tak jarang keluhan penyakit lain juga muncul. Demi mencegah aneka penyakit menyerang saat berpuasa, Anda harus terlebih dulu tahu, makanan apa yang harus dikonsumsi dan dihindari.

Yang Harus Dihindari:

1.Makanan yang digoreng dan berlemak
2.Makanan kaya gula
3.Makan berlebihan di waktu sahur
4.Terlalu banyak minum teh saat sahur. Teh memaksa kita sering buang air kecil, dan akan membuang banyak mineral alami tubuh yang dibutuhkan tubuh kita saat berpuasa.
5.Merokok. Jika Anda tak bisa berhenti merokok, cobalah mulai membiasakan diri mengurangi rokok selama beberapa minggu sebelum puasa.

Yang Harus Dikonsumsi:

1.Makan makanan yang mengandung karbohidrat saat sahur, akan membantu tubuh tetap fit dan tak lemas saat melakukan aktivitas di siang hari.
2.Makanan yang mengandung protein.
3.Makanan yang mengandung gula, serat, potassium dan magnesium, banyak dijumpai pada buah-buahan, seperti jeruk, pisang, kacang almon yang kaya serat dan sedikit lemak.
4.Minum banyak air putih dan jus buah di antara waktu berbuka dan menjelang tidur, untuk memudahkan tubuh mengatur tingkat perubahan saat berpuasa.

Selamat menunaikan ibadah puasa. :D :)

sumber: kapanlagi.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR