Rabu, 23 Mei 2012

Inilah 5 Tips Menyewa Jasa Tukang untuk Renovasi Rumah

Inilah 5 Tips Menyewa Jasa Tukang untuk Renovasi Rumah. Masalah teknis bisa terjadi kapan saja di rumah. Entah itu kran yang bocor, tempat cuci piring yang tersumbat, pompa air macet, memasang instalasi listrik yang baru sampai renovasi rumah.
Untuk mengatasinya, tentu saja tidak bisa dilakukan sendiri. Anda perlu bantuan seorang tukang atau ahli mekanik yang bisa memperbaiki hal-hal teknis di dalam rumah. Namun memilih tukang juga harus teliti. Ini dia beberapa tips memilih jasa mekanik dan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum dia mengerjakan tugas, seperti dilansir Gal Time. 1. Buat Daftar Buatlah daftar, apa-apa saja yang perlu direnovasi atau perbaiki. Masukkan semua keperluan sedetail mungkin, dan bawa daftar tersebut saat janji temu dengan tukang. Diskusikan daftar renovasi yang sudah Anda buat untuk memastikan mereka ahli di bidang yang bersangkutan. 2. Pilih dengan Seksama Untuk soal renovasi rumah, Anda harus memilih ahlinya dengan teliti dan seksama. Bicaralah pada sedikitnya tiga tukang yang berbeda. Perkirakan harga dan berapa lama renovasi akan selesai dikerjakan pada masing-masing tukang. Bila perlu, minta referensi dari teman atau keluarga yang sudah pernah melakukan renovasi. 3. Ajak Keliling Rumah dan Jelaskan Tugas Secara Spesifik Jelaskan secara spesifik tiap tugas yang Anda berikan dalam merenovasi rumah. Ajak juga dia untuk mengecek kondisi rumah. Itu akan memberikan tukang kesempatan untuk bertanya dan memahami keinginan Anda. 4. Tanyakan Tarif Tanyakan apakah biaya yang dikenakan flat atau berdasarkan per jam. Apakah biaya transportasi juga harus dibayarkan? Anda harus menyediakan peralatan sendiri atau tukang tersebut yang harus membelinya dulu? Hal ini untuk mengantisipasi adanya biaya tambahan tak terduga, sehingga Anda bisa mempersiapkannya. 5. Bereskan Rumah Membereskan rumah dari hal-hal kecil bisa menghemat biaya renovasi Anda. Misalnya, jika keran atau tempat cuci piring yang bermasalah, rapikan dan singkirkan barang-barang di bawah wastafel agar memudahkan tukang memperbaikinya. sumber: wolipop.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR