Jumat, 02 Januari 2015

Inilah 7 Makanan Untuk Kesehatan Mata Anda

Mata yang sehat merupakan impian semua orang. Syarat mata yang sehat yaitu dapat melihat benda yang dekat maupun jauh dengan sangat jelas. Namun berbagai faktor dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada organ mata itu sendiri seperti membaca buku sambil tidur, terlalu lama menatap layar komputer dan bahkan membaca buku dengan penerangan yang seadanya. Mulai sekarang, hindarilah semua kebiasaan tersebut.
Berbagai makanan dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi yang di butuhkan oleh mata untuk menjaga kesehatan mata. Lalu, apa saja makanan yang dapat menyehatkan organ mata tersebut...??? Kita harus menjaga kesehatan organ mata tanpa mengkesampingkan organ tubuh lainnya. Ini dikarenakan, semua aktivitas maupun pekerjaan akan berantakan jika terjadi masalah pada organ penglihatan tersebut. Maka dari itulah, menjaga kesehatan mata seyogyanya menjadi prioritas yang harus kita utamakan. 


1.Wortel. Buah ini merupakan salah satu buah yang erat kaitannya dengan kesehatan mata. Ini dikarenakan, wortel mengandung beta karoten, vitamin A yang mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh organ mata anda.
2.Bayam. Beberapa sayuran yang bewarna hijau khususnya bayam merupakan jenis makanan yang bagus untuk kesehatan mata. Ini dikarenakan, sayuran yang bewarna hijau merupakan sumber lutein dan zeaxathin yang berfungsi mencegah degenarasi makula serta katarak pada mata.
3.Telur. Suka makan telur...???. Kuning telur ternyata memiliki kandungan lutein serta zeaxathin yang berfungsi untuk mencegah degenerasi makula atau penurunan daya lihat seseorang pada organ matanya.
4.Buah-buahan. Buah-buahan yang dimaksud yaitu yang merupakan sumber vitamin C seperti buah jeruk. Karena kandungan vitamin C pada buah tersebut dapat menghindarkan seseorang dari degenerasi makula dan bahkan katarak.
5.Aneka ikan laut. Ikan laut yang di maksud yaitu salmon serta sarden. Ini dikarenakan, kedua ikan tersebut kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang sangat di butuhkan untuk menutrisi organ mata agar tetap sehat.
6.Brokoli. Kandungan vitamin C dalam brokoli memberikan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh organ penglihatan. Agar dapat berfungsi optimal untuk daya lihat seseorang yang lebih baik dan lebih jelas tentunya.
7.Ubi jalar. Inilah salah satu makanan yang merupakan sumber vitamin C serta beta karoten. Kedua kandungan zat dari ubi jalar tersebut sangat baik untuk kesehatan organ penglihatan anda. 


Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 makanan untuk kesehatan mata anda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber : whfoods, health, today. Image courtesy of domdeen at FreeDigitalPhotos.net / intips-kesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR