Kamis, 31 Januari 2013

Inilah 7 Alasan Kenapa Harus Mengkonsumsi Telur Puyuh ?

Telur puyuh merupakan salah satu jenis makanan yang enak dan menyehatkan. Walaupun kulitnya penuh bercak, namun rasanya tidak kalah enak dengan telur biasa.. Ternyata, salah satu sumber protein ini punya fakta menarik untuk disimak. Ini dia. 
 
1. Daya cerna protein hewani dalam kandungan telur puyuh lebih tinggi dibanding protein hewani lainnya. 100 gram telur puyuh mengandung 13, 05 gram protein yang lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek. 

2. Telur puyuh baik dikonsumsi sebagai nutrisi bagi otak karena mengandung protein, lemak, vitamin dan mineral. Selain itu juga mengandung kolin yang mampu membantu sinyal syaraf pada orak dan memperkuat daya ingat.  

3. Telur puyuh baik bagi kehamilan. Selain karena asupan kolin bagi otak janin, juga mengurangi resiko kematian, bayi cacat dan keguguran. 

4. Kuning telur puyuh mengandung lutein dan zeaksantin yang mampu melindungi mata dan meningkatkan kandungan dua zat tersebut yang ada pada retina mata.  

5. Telur puyuh mengandung zat anti kanker. (Waaah, kabar baik nih)  

6. Lutein setiap hari dapat menghambat penuaan hingga 40%, jadi bisa nampak awet muda.

 Wow, sepertinya butir telur kecil ini benar-benar bermanfaat bagi kesehatan ya? Selain untuk ibu hamil, makan telur puyuh sangat dianjurkan bagi mereka yang sedang berkembang, usia produktif, juga manula. 

Semoga Bermanfaat, Salam Sukses & Selalu ActiON !!!

Sumber: vemale.com / resep.web.id

1 komentar:

Obat Penyakit Kanker Otak mengatakan...

ternyata selain enak untuk dimakan , telur puyuh juga banyak mengandung kegunaan yang baik bagi kesehatan .

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR