Sabtu, 20 Desember 2014

7 Makanan Ini Ampuh Membuat Awet Muda Lebih Lama

"Awet Muda" merupakan harapan dan impian semua orang baik laki-laki maupun perempuan. Berbagai indikasi bahwa seseorang tampil awet muda yaitu kulit yang terlihat lebih kencang, jauh dari keriput serta terhindar dari berbagai penyaki yang biasanya menyerang di usianya. Seseorang akan tampak lebih awet muda jika dia mampu mengontrol tingkat stres, rutin berolahraga, minum teh hijau serta mengkonsumsi berbagai makanan tertentu. Lalu, apa saja makanan yang dapat membuat seseorang tampil lebih awet muda...???.  

Berpikir positif, murah senyum serta hobi membaca buku dapat membuat tubuh dan pikiran selalu terjaga kesehatannya (awet muda). Tampil awet muda juga dapat dengan mudah didapatkan, jika anda selalu mencukupi waktu tidur di malam hari. Karena malam hari, regenerasi sel kulit pada tubuh bekerja lebih optimal. Selain itu, ada berbagai jenis makanan yang dapat membuat seseorang terlihat lebih awet muda. 
Berikut ini 7 makanan yang ampuh agar lebih awet muda : 

1.Anggur. Buah ini sangat efektif untuk membuat seseorang tampil lebih awet muda. Ini dikarenakan, buah anggur mengandung resveratrol yang berperan menutrisi kulit, dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet dari matahari serta mencegah kanker kulit.
2.Brokoli. Salah satu jenis sayuran hijau ini juga terbukti ampuh menangkal penuaan dini. Ini dikarenakan, brokoli mengandung sumber fitonutrien yang berperan memerangi berbagai jenis kanker seperti kanker paru-paru serta kanker lambung.
3.Apel. Buah bulat lonjong dengan warna merah atau hijau muda ini juga termasuk dapat membuat awet muda. Buah apel merupakan sumber pektin yang sangat efektif untuk mencegah plak (penumpukan kolesterol) pada pembuluh darah, menyehatkan jantung dan organ pencernaan anda.
4.Jahe. Salah satu tanaman obat keluarga ini juga terbukti ampuh dalam kaitannya dengan awet muda. Ini dikarenakan, jahe mengandung sumber antioksidan yang membantu memperkuat daya tahan tubuh serta menangkal berbagai rasa nyeri setelah berolahraga maupun beraktivitas.
5.Bawang Putih. Salah satu bumbu dapur yang selalu di gunakan ibu rumah tangga ini juga di golongkan kedalam makanan yang membantu awet muda. Bawang putih merupakan sumber flavonoid yang berperan dalam mencegah radang maupun kanker pada lambung, diabetes, menyehatkan organ jantung serta mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah serta memperkuat sistem imun tubuh.
6.Bayam. Sayuran berdaun hijau ini juga dikaitkan dengan salah satu makanan yang menjadikan seseorang lebih awet muda. Berbagai kandungan vitamin, serat serta mineral dalam bayam berperan sebagai anti kanker, menyehatkan jantung, anti pikun serta sangat baik untuk organ penglihatan anda.
7.Jambu Biji. Buah ini masuk dalam golongan makanan yang bikin awet muda. Ini dikarenakan, jambu biji merupakan sumber vitamin C yang berperan memerangi radikal bebas yang merupakan penyebab utama penuaan pada seseorang serta untuk kesehatan jantung dan anti kanker. 


Semoga tips kesehatan yang mengulas 7 makanan yang ampuh membuat awet muda dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of SOMMAI at FreeDigitalPhotos.net 



 Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber : mensfitness, intips-kesehatan.blogspot.com. / intips-kesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR