Jumat, 28 Februari 2014

Pengantin Baru Ingin Cepat Hamil? Ini 11 Trik Penunjangnya

Setelah menikah, tak semua wanita bisa langsung hamil begitu saja. Ada yang harus menunggu selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun mencoba untuk mendapatkan keturunan. Namun ternyata sebenarnya peluang kehamilan setiap wanita bisa didorong dengan sejumlah cara.  
Anda Penasaran? Simak paparan tentang lima cara yang diklaim dapat menambah peluang seorang wanita untuk mengandung seperti dikutip dari ABC News, Kamis (27/2/2014) berikut ini. 

1. Kurangi soda 
Sebuah studi di tahun 2012 menemukan wanita yang gemar minum dua kaleng soda atau lebih dalam sehari dikatakan memiliki tingkat kesuburan 16 persen lebih rendah daripada yang tidak minum sama sekali.
2. Tidak tidur larut malam Riset mengatakan wanita yang menjalani prosedur IVF atau program bayi tabung akan mendapatkan hasil terbaik jika mereka rutin tidur selama 7-8 jam tiap malam.
3. Sikat gigi dengan benar 

Pastikan Anda telah menggosok gigi dengan benar sehingga tidak mudah terkena penyakit gigi atau gusi sebelum mencoba hamil. Sebuah studi dari Australia di tahun 2011 menemukan adanya gangguan gusi membuat seorang wanita harus menunggu dua bulan lebih lama agar bisa hamil.
4. Olahraga cukup 
Wanita kurus yang berolahraga dengan intens selama lima jam per minggu atau lebih berisiko 42 persen lebih kecil untuk bisa hamil dibanding yang intensitas olahraganya sedang-sedang saja.
5. Cegah suami berlama-lama nonton TV 
Studi yang dilakukan Harvard University di tahun 2013 menemukan pria yang menonton TV lebih dari 20 jam dalam seminggu mempunyai jumlah sperma 44 persen lebih sedikit ketimbang pria yang hampir tak pernah menonton TV.
7. Jangan sampai stres kronis 
Sarah Berga, MD, kepala divisi ob-gyn dan kesehatan wanita dari Wake Forest Baptist Medical Center, Winston-Salem, N.C. menerangkan wanita yang tingkat stresnya cukup tinggi akan berhenti berovulasi begitu saja
8. Berhenti konsumsi gluten 
Studi terbaru dari Columbia University menunjukkan enam persen wanita yang kemandulannya tak diketahui penyebab atau asal-usulnya mengidap penyakit celiac, gangguan pencernaan yang dapat merusak usus kecil dan mengganggu penyerapan nutrisi dari makanan. "Penyakit tersebut menghasilkan sejumlah antibodi yang dapat mengganggu perkembangan plasenta," tutur peneliti Peter Green, MD. Setelah partisipan diminta mengonsumsi makanan bebas gluten, mereka pun bisa hamil dalam kurun setahun. 
 
9. Dorong suami untuk turunkan berat badan 
Pria yang kelebihan berat badan atau obesitas dikatakan memiliki jumlah dan konsentrasi sperma yang lebih rendah dibandingkan pria yang kurus atau tak begitu gemuk. Hal ini didasarkan pada temuan sebuah studi di tahun 2013.
10. Berhenti merokok 
American Society for Reproductive Medicine menegaskan merokok pasti mengakibatkan penurunan kualitas sperma sebagai benih daripada si buah hati
11. Pindahkan ponsel suami dari kantung celananya 
Menurut sebuah review yang dipublikasikan Environmental Working Group, pria yang menyimpan ponsel di kantung celana atau kantung khusus yang tersambung dengan ikat pinggangnya dilaporkan memiliki jumlah sperma yang lebih sedikit ketimbang pria yang menyimpan ponselnya di tas atau kantung jaket. Bisa jadi itu karena gelombang elektromagnetik yang dipancarkan ponsel.  

Selamat Mencoba Semoga Bermanfaat  
Salam Sukses & Selalu ActiON! 
Sumber Rahma Lillahi Sativa - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR