Senin, 02 Maret 2015

Tips Ampuh!! Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe merupakan salah satu hal yang sangat menganggu semua orang. Ketombe akan membuat rambut terlihat kotor, kusam dan lepek. Ketombe merupakan sel kulit mati yang mengelupas dikarenakan folikel pada rambut yang berkurang. Ketombe bisa dialami oleh semua orang, baik wanita maupun laki-laki, muda maupun tua. Penyebab ketombe berbeda-beda setiap orang. Terkadang karena tidak cocok menggunakan produk shampoo tertentu, bisa menyebabkan timbulnya ketombe. Inilah beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami yang bisa anda lakukan di rumah.  

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami :  

1.Baking Soda 
Baking soda biasanya hanya digunakan untuk membuat roti atau kue di rumah. Tetapi sebenarnya baking soda merupakan bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe. Baking soda dapat menghilangkan dan menghaluskan kulit mati yang menjadi penyebab ketombe. Selain itu baking soda juga bisa berfungsi untuk mematikan jamur atau bakteri di kulit kepala. Caranya anda bisa mengambil satu sendok baking soda kemudian campurkan dengan satu gelas air. Aduk sampai rata, selanjutnya siramkan ke kepala sampai merata sambil dipijat. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.  

2.Cuka 
Cara menghilangkan ketombe secara alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka. Membilas rambut dengan menggunakan cuka, merupakan salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan ketombe. Cuka akan bekerja menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan ketombe. Selain itu cuka juga tidak akan menyumbat pori-pori pada kulit kepala anda. Cuka dapat berfungsi sebagai fungisida yang membunuh jamur lebih efektif. Cara membuat ramuan cuka untuk ketombe ini sangatlah mudah. Ambil setengah cangkir air hangat yang dicampur dengan setengah cangkir cuka apel. Campurkan menjadi satu, kemudian jadikan shampoo untuk rambut anda.  

3.Lidah Buaya (Aloe vera) 
Siapa yang tidak tahu dengan tanaman satu ini. Lidah buaya merupakan tanaman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut anda. Lidah buaya sangat efektif digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe. Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya, dapat membantu menghambat proses proliferasi sel kulit. Jika proses ini berjalan cepat dapat menyebabkan pertumbuhan ketombe dengan cepat. Anda bisa mengambil satu batang lidah buaya, belah menjadi dua kemudian ambil gelnya. Haluskan gel tersebut, selanjutnya usapkan ke seluruh kepala sampai merata. Biarkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.  

4.Garam 
Cara menghilangkan ketombe yang selanjutnya adalah dengan menggunakan garam. Bahan ini mudah untuk didapatkan dan disetiap rumah pasti ada. Kristal pada garam dapat berfungsi untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan begitu kulit kepala anda akan bersih dan terhindar dari ketombe yang membuat gatal. Anda bisa mengambil beberapa garam yang bersih. Lebih baik menggunakan garam halus. Gunakan garam untuk scrub pada kepala anda. Ratakan sambil pijat secara perlahan. Biarkan beberapa menit sampai Kristal garam merekat dengan baik pada kulit kepala. Pastikan kristal tersebut merata karena dengan merata hasilnya akan maksimal. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air sampai bersih. 

Selain bahan-bahan alami yang disebutkan diatas. Anda juga bisa menggunakan lemon, Tea tree oil, daun neem, aspirin dan masih banyak lainnya. Bahan-bahan tersebut mudah untuk didapatkan dan harganya pun relatif lebih murah. Jika digunakan secara teratur, dapat menghilangkan ketombe pada kulit rambut anda. Demikian beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami. Semoga dapat menambah informasi anda dalam merawat rambut anda.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Andre Fillophy duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR