Rabu, 26 Desember 2012

Cara Membuat Telur Dadar Lebih Nikmat dan Lezat

Ketika Anda tak punya lauk, atau sedang ingin menikmati comfort food, sepiring nasi hangat dengan telur ceplok atau telur dadar rasanya pasti akan heavenly. Entah disajikan saat sarapan (omelet saja, tanpa nasi) atau lauk makan siang, telur dadar memang mudah sekali memuaskan lidah kita. Jika telur dadar tersebut belum cukup “mewah”, Anda bisa menambahkan beberapa penyedap yang akan meningkatkan nutrisinya. Mau coba?  

Garam dan merica. Keduanya adalah bahan paling mudah dicari untuk membumbui telur, dan hasilnya tak pernah gagal. Taburkan sejumput garam ke dalam mangkuk berisi telur, lalu kocok sebelum digoreng. Setelah telur dadar matang, taburkan merica di atasnya. Gampang, kan? Kalau ingin citarasa yang lebih kaya, Anda bisa menambahkan bawang merah, daun bawang, atau sedikit cabai rawit ke dalam campuran kocokan telur.  

Putih telur. Kita tahu kuning telur adalah sumber dari kolesterol dari telur, sedangkan putih telur adalah sumber proteinnya. Jika Anda ingin meningkatkan kandungan proteinnya, pisahkan seporsi putih telur dari sebutir telur lalu campurkan ke dalam kocokan telur Anda. Hasilnya tidak akan banyak terlihat, namun rasanya lebih ringan (tidak terlalu gurih) dengan jumlah lemak yang pas untuk menyerap semua proteinnya.  

Susu. Tambahkan susu ke dalam mangkuk berisi telur yang akan didadar, lalu kocok sampai semuanya menyatu. Setelah itu, tuangkan semuanya ke panci penggorengan. Pastikan Anda menggunakan susu tawar, supaya ada sedikit rasa vanila pada telur dadar Anda. Menambahkan susu ke dalam telur bisa menambah kandungan vitamin D, sekaligus melunakkan tekstur telur dadar yang dihasilkan.  

Keju. Anda bisa menambahkan jenis keju apa saja untuk telur dadar Anda, entah itu cheddar, keju kambing, atau mozzarella. Parut kejunya, lalu taburkan satu sendok makan keju ke dalam telur yang sedang digoreng agar keju meleleh dan tercampur sempurna dalam telur. Tambahan satu sendok keju saja saat sarapan bisa memberikan ekstra kalsium dan lemak esensial untuk kebutuhan harian Anda. Tetapi, sebaiknya jangan menambahkan terlalu banyak keju lagi saat telur sudah matang. Telur dadar yang terlalu gurih karena keju tentu juga berlebihan.  

Anda punya penyedap favorit yang biasa Anda gunakan di rumah?  

Semoga bermanfaat, Salam Super & Selalu ActiON !!! 
Sumber: FitSugar, kompas.com / resep.web.id

7 komentar:

obat penyakit migren mengatakan...


makasih ya atas informasinya, semoga bermanfaat

obat penyakit infeksi saluran kemih mengatakan...


salam kenal ajach ya

obat penyakit kanker payudara mengatakan...


semoga sukses ajach ya gan

obat penyakit keputihan mengatakan...


good luck ya gan

Obat Herbal Penyakit Alzheimer mengatakan...


ikut menyimak di sini ya gan

Obat Herbal Penyakit Lupus mengatakan...


mantab banget infonya nih

Obat Herbal Penyakit Darah Tinggi mengatakan...


jadi nambah pengetahuan bagi saya gan infonya

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR