Minggu, 16 Mei 2010

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

KETIKA rambut sehat dan bersinar, Anda tentu merasa lebih percaya diri untuk membiarkannya tergerai manis dan mengibaskannya. Akan tetapi, ada hari-hari ketika rambut sangat sulit diatur sehinggaAnda tergoda untuk mencukur licin rambut saling kesalnya.

Semakin sering Anda menata rambut–mulai dari meluruskan, mengeriting, mewarnai, hingga memberi aksen highlight–semakin tinggi pula risiko kerusakan rambut. Langkah pertama untuk mengembalikan kilau rambut sehat adalah mengenali kondisi rambut saat ini, sehinggaAnda dapat memberikan perawatan yang tepat.

Salah satu

masalah rambut yang paling sering dihadapi dan menjengkelkan adalah rambut bercabang dan rapuh. Ciri-cirinya: ujung rambut bercabang, rambut rapuh dan putus ketika disisir, helai rambut cenderung kusut.

Masalah itu dapat muncul karena proses kimiawi, penataan rambut menggunakan benda panas, atau panjang rambut yang terlalu panjang. Menurut David Kingsley, Ph.D., seorang trichologist (spesialis rambut dan kulit kepala) di New York, rambut yang sangat rapuh bisa membentuk simpul kecil yang terlihat seperti ranting patah sehingga terlihat seperti bercabang.

Perawatan
Jauhi pewarna rambut yang mengandung amonia arau peroksida. Sebaliknya, pilih pewarna rambut semipermanen yang lebih lembut dan tidak merusak rambut. Hindari meng-highlight rambut, dan jangan terlalu sering keramas karena rambut bisa patah dalam keadaan basah.

Pilih sampo dan kondisioner yang dibuat khusus untuk rusak atau bercabang, karena memiliki lebih banyak kandungan untuk melembapkan dan menguatkan.

Rambut kering perlu humectant untuk meningkatkan elastisitasnya. Jika rambut rapuh dan rusak, cari produk perawatan dan penataan rambut yang mengandung keratin, gandum, atau protein kedelai yang dapat dapat mengikat diri ke protein rambut untuk mempekuat helai rambut yang halus.

Lakukan perawatan deep-conditioning sekali dalam seminggu yang mengandung minyak-minyakan alami, saran Ni’Kita Wilson, ahli kimia kosmetik di New JErsey. Minyak tersebut akan membantu sebum alami melapisi setiap untai rambut.

sumber: Yulia Permatasari, mediaindonesia.com

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR