Rabu, 21 Maret 2012

Kenali Tanda saat Makanan Kadaluarsa, Berikut : Daging, Ayam, Telur

MESKIPUN dibeli saat keadaan masih segar, daging ayam, ikan, daging, dan telur juga mengenal kadaluarsa meski disimpan dalam lemari pendingin. Berikut ciri-cirinya seperti dikutip dari Ehow.com.


Ayam: jangan pernah menyimpan ayam lebih dari 48 jam di kulkas. Hindari juga

membekukan ayam dalam waktu enam bulan. Sebab, ayam akan mengeluarkan bau asam atau bau seperti amoniak, perubahan warna atau tekstur yang licin merupakan indikator ayam sudah rusak.


Ikan: jenis makanan yang berprotein tinggi ini biasanya akan mulai rusak jika lebih dari tiga hari. Sebelum mulai membusuk, pada umumnya ikan akan mengeluarkan bau tidak sedap yang sangat kuat. Selain itu Anda bisa melihat perubahan warna, seperti warna ikan yang terlihat coklat, kusam, atau sedikit kekuningan. Jika salah satu tanda tersebut mulai manpak, hentikan niat Anda untuk mengolahnya.


Daging: perhatikan permukaan daging, waspadalah jika daging telah kebiruan, tercium aroma yang tidak sedap dan mengeluarkan banyak lendir.


Telur: menguji kualitas telur memang lebih sulit. Akan tetapi ada satu cara yang bisa Anda gunakan. Buatlah sedikit retakan pada telur, kemudian letakan telur di dalam wadah yang berisi air. Jika telur terlihat mengeluarkan udara dari dalam, itu merupakan sebuah petanda bahwa telur mulai rusak.

sumber: mediaindonesia.com / resep.web.id

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR