Jumat, 18 Mei 2012

Cara Cepat Kecilkan Perut dengan Rasional

Jakarta, Mengecilkan perut yang buncit memang bukan perkara mudah untuk dilakukan. Meski begitu diketahui ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi penumpukan lemak di perut.
Lemak yang menumpuk di perut diketahui bisa berbahaya bagi kesehatan karena dapat memicu timbulnya berbagai macam penyakit seperti diabetes dan jantung. Untuk itu lemak yang ada ini harus dihilangkan sehingga perut menjadi rata. "Cara yang paling utama adalah mengurangi makan dan olahraga secara teratur terutama aerobik seperti berjalan, sepeda atau berenang," ujar Dr Samuel Oetoro, MS, SpGK saat dihubungi detikHealth, Rabu (16/5/2012). Meski begitu diketahui ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengecilkan perut yang buncit, seperti dikutip dari Livestrong yaitu: 1. Diet seimbang Salah satu cara yang cukup efektif adalah melakukan diet seimbang atau mengatur pola makan. Usahakan mengurangi porsi nasi putih, roti putih dan makanan karbohidrat sederhana lain. Tapi menggantinya dengan karbohidrat kompleks seperti roti gandum utuh atau pasta gandum. Selain itu kurangi konsumsi garam, makanan asin dan makanan olahan dengan natrium tinggi yang membuat perut buncit, karena garam menarik air dalam jumlah besar dan memicu retensi air. Serta hindari atau kurangi gorengan karena memperlambat proses pencernaan sehingga membuat lemak menumpuk di dalam tubuh. 2. Banyak jalan Aktivitas fisik diketahui baik untuk mengurangi penumpukan lemak di perut, termasuk jalan kaki. Untuk itu jalan kaki merupakan olahraga aerobik murah meriah yang mudah dilakukan. 3. Hula hoop Olahraga dengan menggunakan hula hoop diketahui bisa membakar 100 kalori dalam waktu 10 menit dengan melakukan gerakan memutar yang setara dengan berjalan pada kecepatan sedang atau sama dengan jalan kaki 7 km/jam seperti ketika sedang terburu-buru. Selain itu gerakan ini memberikan penekanan pada otot-otot perut karenanya bisa membuat perut tetap rata dan membantu pembentukan perut six pack. Serta bisa mengurangi timbulnya nyeri punggung dan cedera. 4. Circuit training Metode ini adalah gabungan antara latihan kardiovaskular dan angkat beban yang berarti melibatkan komponen aerobik dan anaerobik secara berurutan. Cara ini merupakan yang paling efektif mengurangi lemak di perut. Lakukan masing-masing latihan selama 45-60 detik, jeda istirahat 30 detik dan dilanjutkan lagi dengan rentang waktu yang sama. 5. Rajin push up Rajin melakukan push up bisa meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh serta meningkatkan kekuatan otot. Dalam studi yang dipublikasikan di jurnal Obesitas diketahui tingkat testosteron rendah bisa mengakumulasi lemak visceral yang menyebabkan perut buncit. Untuk itu jadikan latihan push up dalam membantu menjaga jumlah lemak di perut. Sumber Vera Farah Bararah - detikHealth

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR