Rabu, 06 Mei 2015

Tips Cara Merawat Kuku Yang Baik Dan Benar

Bagi seorang wanita harusnya tahu bagaimana cara merawat kuku dengan baik dan benar. Karena dengan kuku yang cantik dan bersih akan menggambarkan karakter dari wanita itu sendiri, cenderung wanita yang bersih dan merawat penampilannya akan memperhatikan kuku tangan ataupun kuku kakinya. 

Kuku tumbuh dari sel yang mirip gel lembut yang telah mati, kemudian mengeras dan akan terbentuk di ujung jari. Kulit ari yang berada pada pangkal kuku berfungsi agar melindungi kuku agar tidak terkena kotoran. Fungsi utama kuku untuk melindungi ujung jari yang lembut dan penuh urat saraf selain itu untuk mempertinggi daya sentuh. 

Kuku juga merupakan bagian dari tulang bukan berupa protein, jadi untuk merawatnya harus benar-benar diperhatikan. Di bawah ini akan kami berikan sedikit informasi mengenai tips merawat kuku dengan baik dan benar dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak membahayakan kuku, selain itu juga bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk ditemukan. 

 Cara Merawat Kuku Dengan Baik Dan Benar Melalui Bahan-Bahan Alami 

Kuku merupakan salah satu aset kecantikan bagi kaum hawa, maka tidak heran banyak kaum hawa yang rela mengeluarkan kocek besar untuk merawat aset ini. Di bawah ini akan kami berikan sedikit informasi cara merawat kuku dengan baik dan tidak akan mengeluarkan banyak modal.  

1. Menggunakan belimbing wuluh 
Dengan menggunakan belimbing buluh merupakan salah satu tips merawat kuku dengan baik. Fungsi dari buah ini yaitu untuk dapat membersihkan kotoran yang terdapat pada kuku kaki ataupun kuku tangan. Caranya dapat dengan menggosokkan potongan bimbing wuluh pada kuku yang ingin dibersihkan, kemudian bilaslah dengan menggunakan air.  

2. Perbanyak minum air putih 
Memperbanyak minum air putih selain baik untuk pencernaan ternyata akan berdampak baik juga pada kuku. Karena dengan cara ini merupakan melakukan perawatan dari dalam tubuh agar kuku tidak kering.  

3. Mengonsumsi susu dan juga makanan yang banyak mengandung kalsium 
Dengan mengonsumsi dan beberapa makanan yang banyak mengandung kalsium akan bermanfaat untuk memperkuat kuku. Maka konsumsilah makanan seperti keju, susu , biji-bijian dan kacang-kacangan atau makanan lain yang banyak mengandung kalsium.  

4. Lidah buaya 
Selain dapat merawat tumbuh dengan indah, lidah buaya juga dapat membuat kuku menjadi terlihat cerah dan cantik. Caranya dapat dengan membersihkan lidah buaya yang telah dipotong dan dicuci bersih kemudian oleskan pada kuku-kuku dan lakukanlah secara rutin. 

5. Lemon atau jeruk nipis 
Agar ingin mengembalikan tampilan kuku agar bewarna kuning dan cantik, caranya dapat dengan menggunakan perasan lemon yang telah dicampurkan dengan pasta gigi, kemudian oleskan dalam kuku biarkan hingga mengering, setelah itu basuh kuku dengan menggunakan air hangat. 

Menginginkan kuku indah dan cantik tapi tidak mengeluarkan banyak modal? Maka anda dapat mengikuti beberapa cara merawat kuku yang telah saya jelaskan di atas. Semoga dengan adanya informasi ini membuat anda menjadi lebih hati-hati dan tetap merawat kuku anda dengan teratur, percuma bukan cantik namun kukunya tidak terawat?  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber carakudotnet / duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Google News

SpONsOR