Senin, 16 Maret 2015

Cara Alami Menghilangkan Komedo Di Hidung

Bagi anda yang mempunyai kulit wajah dengan produksi minyak berlebih pasti memiliki masalah wajah yang hampir sama yakni jerawat dan komedo. Kehadiran komedo dapat merusak penampilan kamu girls karena memberikan kesan kalau kulit wajah kamu tidak mulus. Dari sekian bagian wajah, hidung mungkin adalah salah satu tempat favorit komedo-komedo ini tumbuh subur girls. Lalu bagaimana ya cara mengatasinya?  
Kan ga pede juga kalau penampilan sudah maksimal tapi komedo masih hobi banget nongkrong di wajah? Stay calm girls, kali ini penulis akan mencoba mengulas cara menghilangkan komedo di hidung secara alami. Mengapa harus memilih cara menghilangkan komedo di hidung secara alami sih? 

Kan sekarang sudah banyak produk kecantikan yang lebih praktis, instan dan ampuh! Beberapa kali aplikasi, hilang deh tuh komedo. Well, memang hampir tidak terbantahkan ya kalau produk kecantikan yang berkembang bak jamur di musim hujan akhir akhir ini bekerja dengan ampuh untuk segala masalah kulit wajah. Namun tahukah kamu girls, kalau bahan kimia yang terkandung dalam setiap ramuan produk kecantikan itu mempunyai dampak negatif yang berbahaya untuk kamu. Memang sih, efeknya tidak bisa langsung muncul sehari dua hari tapi apa iya girls kamu bakal mempertaruhkan penampilan wajahmu hanya karena iming-iming hasil ampuh instannya?  

Tips Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Cara Alami 

Alih-alih menggunakan produk kecantikan berbahan kimia berbahaya, yuk mulai lirik cara alami yang dengan kemampuan ampuh menghilangkan komedo di hidung. Komedo sendiri terbagi menjadi dua jenis, pertama komedo putih yang berisi sebelum dan yang kedua komedo hitam yang terdiri dari sel kulit mati dan sebum. 

Telur terutama bagian putihnya mempunyai peran yang vital untuk menjaga penampilan wajah yakni untuk mengencangkan kulit wajah hingga dikenal sebagai salah satu cara menghilangkan komedo di hidung. Prosesnya pun lumayan praktis dan dapat kamu praktikkan sendiri di rumah di saat-saat luang kamu. Pertama, siapkan bahan-bahannya yaitu telur dan kertas tisu. Lalu pecahkan telur, ambil putih telurnya. Aplikasikan putih telur tersebut ke sisi-sisi hidung atau area yang ditumbuhi komedo. Setelah tercampur secara rata, tempelkan kertas tisu di atas olesan tersebut. 

Tunggu hingga kurang lebih 30 menit atau tunggu hingga putih telur meresap ke dalam kulit dan mengering. Setelah itu, angkat kertas tisu tersebut. Komedo-komedo yang membandel akan ikut teratas bersama kertas tisu kamu. Bilas wajah dengan menggunakan air bersih. Ada baiknya untuk menggunakan air hangat pada bilasan pertama untuk membuka pori-pori wajah dan air dingin pada bilasan kedua untuk menutup kembali pori-pori kamu. Lakukan perawatan ini rutin, setidaknya sekali dalam seminggu. 

Cara menghilangkan komedo di hidung selanjutnya juga bisa kamu lakukan dengan memakai jeruk nipis. Buah satu ini memang dikenal kaya dengan manfaatnya yaitu dari menghilangkan jerawat, menghilangkan bekas jerawat hingga ampuh menghilangkan komedo. Sama halnya seperti pengaplikasian putih telur, perawatan menggunakan jeruk nipis juga sama mudahnya. 

Kamu cukup menyediakan jeruk nipis, lalu membaginya menjadi dua bagian (sesuai selera). Ambil airnya dengan cara diperas, setelah itu aplikasikan ke bagian-bagian wajah yang ditumbuhi komedo menggunakan alat bantu kapas. Biarkan hingga mengering atau sekitar 30 menit. Setelah basuh wajah kamu menggunakan air bersih. Dengan perawatan rutin setidaknya seminggu sekali, wajah kamu akan terhindar dari yang namanya komedo dan kawan-kawannya.  

Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat,  
Salam Sukses & Selalu Action! 
Sumber Andre Fillophy duniainformasikesehatan

Tidak ada komentar:

tUkeRAn LiNk YUK ?!

Silahkan tambahkan sendiri Link Banner para sobat dengan cara menulis alamat URL site dan alamat URL banner ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

Silahkan tambahkan sendiri Link Text para sobat dengan cara menulis nama dan alamat URL site ke dalam kolom di bawah ini. Trims.

SpONsOR